Kaka: Hanya Soal Waktu Neymar Menang Ballon d'Or

Bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar menjadi tiga finalis pemenang FIFA Ballon d'Or untuk edisi 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Jan 2016, 23:00 WIB
Pemain Brasil Douglas Costa, Kaka dan Neymar Junior saat mengikuti sesi latihan di Salvador, Brasil, Senin(16/11/2015). Brasil akan melawan Peru pada Qualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. AFP Photo/Christophe Simon)

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Untuk kali pertama Neymar masuk sebagai tiga finalis pemenang FIFA Ballon d'Or untuk edisi 2015. Bintang Barcelona itu akan bersaing dengan rekan setimnya, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dalam tujuh tahun terakhir, penghargaan bergengsi ini secara bergantian dimenangkan oleh Messi dan Ronaldo. Messi memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Sementara Ronaldo di 2008, 2013, dan 2014.

Baca Juga

  • Kehilangan 6 Poin, Barcelona Mulai 'Kehabisan' Bensin?
  • Legenda Barcelona Belum Bisa Bermain di Liga Premier Inggris
  • Ronaldo: Saya Ingin Hidup Seperti Seorang Raja

Neymar menjadi pesepak bola Brasil pertama yang masuk sebagai tiga finalis sejak Ricardo Kaka memenangkan Ballon d'Or pada 2007. Mantan gelandang AC Milan tersebut percaya rekan senagaranya akan menghentikan dominasi Messi dan Ronaldo di masa depan.

"Ini selalu rotasi: Ronaldo dan Zidane menang tiga kali, tapi selalu ada beberapa nama pemain lain, seperti (Luis) Figo, Ronaldinho, saya sendiri, Rivaldo, (Fabio) Cannavaro," kata Kaka kepada FIFA.com, Senin (4/1/2016).

"Kemudian datang suksesi Ronaldo dan Messi, hanya dua dari mereka. Itu adil untuk apa yang telah mereka lakukan dari tahun ke tahun."

"Syukurlah, Neymar telah meningkat banyak sejak dia pergi untuk bermain di Eropa. Permainannya jauh lebih matang. Sekarang hanya masalah waktu sampai ia mencapai tempat pertama," ucap Kaka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya