Coutinho Absen Sebulan Bela Liverpool, Lovren Dua Pekan

Saat ini, 12 pemain Liverpool menderita cedera.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 08 Jan 2016, 00:01 WIB
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho menerima pelukan dari Pelatih Liverpool,Jurgen Klopp setelalah mengalami cedera pada Leg pertama semi-final Piala Liga Inggris di Stadion Britannia, Inggris, Rabu (06/01/2016) dini hari WIB. (AFP Photo/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool Liverpool tidak akan diperkuat Philippe Coutinho dalam kurun waktu sebulan mendatang. Gelandang serang asal Brasil ini mengalami cedera hamstring saat laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan Stoke City, Selasa (5/1/2016).

Bukan hanya Coutinho, Dejan Lovren, juga menderita cedera hamstring dan harus absen setidaknya dua pekan. Selain Lovren, lini belakang The Reds juga harus kehilangan Kolo Toure, yang mengalami cedera otot.

Baca Juga

  • Profil Semen Padang: Grafik Meningkat 'Kabau Sirah'
  • Eks Kapten Liverpool Sedih Benitez Dipecat Madrid
  • Hitzfeld: Tunjuk Zidane, Madrid Sudah 'Gila'

Jadwal Liverpool berikutnya terbilang padat dan berat, di mana mereka mesti melawan Exeter City di babak ketiga Piala FA pada Jumat (8/1/2016). Lalu, pekan berikutnya menghadapi Arsenal dan Manchester United secara berturut-turut.

"Cedera Phil (Coutinho) sedikit lebih serius dari Dejan (Lovren), yang lebih serius ketimbang Kolo, tapi tidak ada salah satu dari pemain itu yang bisa dimainkan besok (Jumat). Dengan cedera otot, Anda selalu tidak tahu pasti," terang Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir situs resmi klub.

"Dengan situasi Dejan, saya pikir dia akan bisa dimainkan setelah lawan Manchester United. Dan Coutinho butuh satu atau dua pekan lebih lama, jadi lebih dari tiga pekan untuknya. Tapi, ini cedera otot, Anda tidak tahu pasti, terkadang pulih lebih cepat, terkadang lebih lama," ujarnya.

Setidaknya 12 pemain The Reds menderita cedera, termasuk Kolo, Coutinho, dan Lovren. Delapan pemain Liverpool lainnya yang cedera yakni, John Flanagan, Mamadou Sakho, Martin Skrtel, Joe Gomez, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Danny Ings.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya