VIDEO: Reaksi Dunia Kecam Teror Bom Sarinah

Dunia mengungkapkan simpatinya atas aksi teror bom di Sarinah, Jakarta.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 15 Jan 2016, 07:06 WIB
Dunia mengungkapkan simpatinya atas aksi teror bom di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi teror di Jakarta mengundang simpati dunia, di antaranya Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat John Kerry dan Menlu Inggris Phillip Hammond, yang mengungkapkan simpatinya atas aksi teror Sarinah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (15/1/2016) di sela-sela pertemuannya dengan Menlu Arab Saudi Adel Al Jubeir di London, Inggris, Menlu AS John Kerry menegaskan, aksi teror di Sarinah tidak akan mengintimidasi negara-negara dalam memerangi teroris.

Kerry menyatakan dunia internasional berdiri bersama, bersatu untuk memusnahkan kelompok-kelompok teroris.

Kecaman atas aksi teror di Jakarta juga diutarakan Menlu Saudi, yang mengutuk serangan teror di Jakarta. Ia menyerukan untuk bekerja sama secara lebih efektif memerangi terorisme.

Sementara dari Athena, Yunani, dalam lawatannya ke Yunani, Menlu Inggris Phillip Hammond juga mengungkapkan simpatinya. Hammon menegaskan Inggris bersimpati terhadap negara-negara yang menjadi sasaran aksi teror.

Ungkapan belasungkawa juga datang dari PM Singapura Lee Hsien Loong. Seperti dikutip channel News Asia dari laman Facebook Lee Hsien Loong, ia mengaku terkejut dengan serangan teror di Sarinah, Jakarta.

Ia menyebutkan, Singapura mengutuk keras aksi teror dan mendukung penuh pemerintah Indonesia. Lee juga mengirim surat langsung kepada Presiden Joko Widodo, yang memuat ungkapan belasungkawa dan dukungan Singapura dalam mengatasi aksi teror di Jakarta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya