Wisata Gratis untuk Anak di Singapura Ini Wajib Dicoba

Berwisata bersama keluarga merupakan sebuah tantangan tersendiri.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 27 Jan 2016, 14:03 WIB
Berwisata bersama keluarga merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Citizen6, Jakarta Berwisata bersama keluarga merupakan sebuah tantangan tersendiri, selain karena biaya yang tentunya lebih mahal, anak-anak juga memiliki kebutuhan dan keinginan bermain yang harus dipenuhi.

Tiket masuk ke wahana dan theme parks seringkali tidaklah murah. Beruntung Singapura memiliki banyak tujuan wisata menarik dan edukatif yang membebaskan biaya kunjungan bagi para pengunjung cilik yang antusias ini. 

Jacob Ballas Children’s Garden

Konsep taman ini sangat menarik. Setiap pengunjung dewasa hanya boleh masuk jika bersama anak dibawah 12 tahun dan pengunjung anak-anak harus membawa orang dewasa sebagai pendamping bermain.

Semuanya dapat masuk tanpa biaya. Banyak permainan seru, seperti rumah pohon dengan perosotan, taman bermain air dan jembatan gantung yang membuat kita lupa bahwa kita sedang berada di kota besar. Selain itu, taman yang merupakan bagian dari Singapore Botanical Garden ini juga memiliki beberapa fitur edukatif yang mengajarkan anak tentang proses yang terjadi di alam seperti fotosintesa.

Buat para pendamping, ada banyak tempat duduk di dalam taman, jadi jangan khawatir kelelahan mengikuti anak berlari mengelilingi taman. Untuk yang membawa bayi, jalan setapak di taman ini juga stroller-friendly. Jacob Ballas Children’s Garden dapat diakses dengan 10 menit jalan kaki dari Stasiun MRT Botanic Gardens atau dengan bus yang melewati halte NUS Bukit Timah Campus.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya