Demi Produksi SUV, Lamborghini Rekrut Pekerja Baru

Lamborghini bakal menambah model ketiga pada 2018 mendatang.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 01 Feb 2016, 05:00 WIB
Mesin turbo garapan Audi tersebut juga akan digunakan sebagai platform pada Audi Q7.

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini mendatangkan 150 pekerja baru yang dialokasikan pada bagian perakitan dan teknisi dari total 500 posisi yang disediakan. Jumlah ini meningkatkan total karyawan pabrikan berlogo banteng itu menjadi 1.300 orang.

Dijelaskan, penambahan pekerja ini sebagai persiapan pabrikan menggenjot produksi Urus dan model ketiga Lamborghini pada 2018 mendatang. Selain menambah karyawan, lini produksi turut diperluas 80 ribu m2 jadi 150 ribu m2, demikian dilansir Inautonews.

"Lamborghini semakin menguat dan stabil dalam penjualan serta peningkatan dalam kuantitas tenaga kerja," kata Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini.

Beberapa divisi untuk menggenjot produksi dibuka yaitu Kualitas, R & D, Pembelian, Divisi Industri dan Manajemen Proyek, serta staf teknis produksi. Tren karyawan di Lamborghini menunjukkan pertumbuhan yang terus berlanjus sepanjang tahun ini dengan jumlah yang signifikan.

"Kami bersiap untuk perubahan inovatif dengan mengenalkan model ketiga kami di 2018. Situasi ini menunjukkan stabilitas dan pertumbuhan berkelanjutan bagi perusahaan kami," ucap Winkelmann

Lamborghini menutup 2015 dengan mencetak penjualan kendaraan sebanyak 3.245 unit di seluruh dunia dan jadi rekor terbesar sepanjang masa. Huracan LP 610-4 jadi model terlaris Lamborghini yang sanggup terjual hingga 2.242 unit. Diluncurkannya SUV Urus diharapkan mendongkrak penjualan secara signifikan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya