VIDEO: Pasca-Bentrok, Warga Lampung Utara Shock dan Diungsikan

Wilayah Desa Sukadana Ilir terlihat sepi karena sebagian besar warganya mengungsi.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Feb 2016, 02:12 WIB
Wilayah Desa Sukadana Ilir terlihat sepi karena sebagian besar warganya mengungsi.

Liputan6.com, Lampung - Sejumlah perempuan dan anak-anak bergegas turun dari mobil polisi yang membawanya dari Desa Sukadana Ilir, Lampung Utara. Mereka adalah korban bentrokan akibat aksi brutal kelompok warga lain yang masih satu desa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (2/2/2016), sejumlah rumah warga yang bertetangga dengan Sesa Sukadana Ilir, sekaligus menjadi lokasi pengungsian dengan mendapat pengamanan dari polisi.

Kendati sudah keluar dari desa, mereka terlihat masih shock. Sebelum diungsikan sebagian masih sempat menyaksikan rumah mereka dibakar oleh sekelompok orang yang dibekali berbagai senjata tajam dan tombak.

Ada yang hanya bisa menangis tanpa bisa berkata-apa terkait situasi mencekam di desa mereka. Bahkan ada yang tidak tahu sama sekali apa yang terjadi karena mereka dijemput ke ladang dan langsung diungsikan.

Kini rumah mereka yang sebagian sudah hangus terbakar ditinggal begitu saja, tanpa ada yang berani menengok. Wilayah Desa Sukadana Ilir pun terlihat sepi karena sebagian besar warganya mengungsi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya