Cepat atau Lambat Ronaldo-Messi Akan Main di Tiongkok

Tiongkok kini menjelma jadi salah satu kekuatan sepak bola dunia.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 12 Feb 2016, 07:50 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat pemberian penghargaan Pemain Terbaik Eropa (Reuters)

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson memprediksi bintang-bintang sepak bola dunia saat ini seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Wayne Rooney akan main di Liga Tiongkok suatu saat nanti.

Baca Juga

  • Model Seksi Italia Minta Dihamili Gelandang AC Milan Lagi
  • Dorna dan FIM Sepakat, Ini Jadwal Resmi MotoGP 2016
  • Bocoran Negosiasi Kontrak Mourinho dan MU Terungkap

Tiongkok kini menjelma jadi salah satu kekuatan sepak bola dunia. Di bursa transfer ini, mereka sukses mendatangkan beberapa pemain top seperti Ramires, Jackson Martinez, Alex Teixeira dan Gervinho.

Nama terakhir yang dihubungkan dengan Tiongkok adalah gelandang Barcelona Arda Turan. Klub Tiongkok Beijing Guoan bersedia menggaji Turan 20 juta euro per musim dengan kontrak lima tahun.

Eriksson yang kini melatih salah satu klub Tiongkok Shanghai SIPG mengaku takkan terkejut jika para bintang dunia, termasuk Rooney, akan mencoba tantangan di Tiongkok suatu saat nanti.

"Siapa yang tidak menginginkan Rooney?" kata Eriksson kepada Expressen.

"Tapi saya cukup yakin dia tidak ingin meninggalkan Manchester United. Setidaknya, tidak untuk saat ini."

"Tapi, cepat atau lambat, kita akan melihat nama-nama seperti Ronaldo, Messi dan Rooney main di liga Tiongkok," Eriksson menambahkan.

Ekspresi Wayne Rooney setelah Manchester United menang atas Stoke City 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya