Ini Alasan Orang Gemuk Tak Suka Lari

Ternyata, ada alasan ilmiah di balik tidak sukanya orang gemuk dengan berlari.

oleh Melly Febrida diperbarui 16 Feb 2016, 13:30 WIB
Lari bagi penyandang obesitas dapat berisiko sakit sendi di lutut

Liputan6.com, Jakarta Cobalah meminta orang berbadan gemuk untuk olahraga lari. Kebanyakan permintaan Anda berakhir dengan sia-sia. Ternyata, ada alasan ilmiah di balik tidak sukanya orang gemuk dengan berlari.

Menurut sebuah studi yang dilansir dari laman TheHealthsite, Selasa (16/2/2016), semakin berat badan Anda, maka otak Anda semakin merasakan jarak yang jauh.

Para peneliti AS menemukan orang gemuk cenderung lebih kecil kemungkinannya terlibat dalam aktivitas fisik karena mereka memandang jarak menjadi dua kali lebih jauh dibandingkan dengan orang yang sehat.

Peneliti Jessica Witt mengatakan mereka berpikir persepsi bias ini dapat menciptakan lingkaran setan bagi orang-orang obesitas, karena mereka melihat dunia mustahil untuk menavigasi. Mereka cenderung jadi kurang aktif dan itu akan berlanjut dalam gaya hidup yang tidak sehat.

Witt mengatakan dari hasil penelitian ini dianjurkan salah satu solusi memecahkan obesitas adalah mendorong orang gemuk untuk menargetkan latihan yang tingkatnya lebih mudah.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya