7 Kelebihan Samsung Galaxy S7 Dibandingkan dengan iPhone

Berikut ini 7 kelebihan dari Samsung Galaxy S7 dibandingkan dengan iPhone.

oleh M Hidayat diperbarui 24 Feb 2016, 06:39 WIB
Samsung Galaxy Unpacked 2016. Foto: Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara resmi mengumumkan smartphone terbaru andalannya, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge di sesi Samsung Galaxy Unpacked di CCIB Exhibition Centre (Centre de Convencions Internacional de Barcelona), Spanyol, Minggu malam (21/2/2016) waktu setempat.

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran tersebut dan menjajal langsung Samsung Galaxy S7. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini 7 kelebihan dari Samsung Galaxy S7 dibandingkan dengan iPhone.

1. Antiair
Memang, Apple menambahkan gasket -- komponen untuk mencegah kebocoran -- di iPhone 6s. Akan tetapi, kehadiran gasket belum cukup untuk memastikan bahwa iPhone dapat dibenamkan ke dalam air dan tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Sementara Samsung secara gamblang menyatakan Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone antiair. Lebih spesifik, Samsung Galaxy S7 sudah mengantongi sertifikasi IP68, sehingga akan tetap menyala meski dibenamkan ke dalam air sedalam satu meter untuk waktu 30 menit.


Selanjutnya

Lensa wide-angle dan telephoto Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di MWC 2016 Barcelona (Liputan6.com/Iskandar)

2. Baterai berkapasitas besar
Baterai Samsung Galaxy S7 berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan baterai Samsung Galaxy S7 Edge berkapasitas 3.600 mAh. Memang, di pasaran sudah ada smartphone yang dibekali baterai berkapasitas lebih besar dari keduanya, akan tetapi, jika dibandingkan dengan iPhone, kapasitas baterai keduanya masih lebih besar.

Untuk diketahui, iPhone 6s hanya mengusung baterai 1.715 mAh dan iPhone 6s Plus mengadopsi baterai 2.750 mAh saja. 

3. Quick charging
Samsung Galaxy S7 dibekali teknologi quick charging (pengisian cepat) melalui soket microUSB. Memang saat ini belum bisa dipastikan seberapa cepat kecepatan pengisiannya, tapi jika quick charging Samsung Galaxy S7 sama seperti atau bahkan lebih cepat dari Samsung Galaxy S6 dengan waktu pengisian dua jam, tentu kita akan senang sekali, bukan?


Selanjutnya

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar

4. Wireless charging
Selain itu, Samsung Galaxy S7 juga dibekali teknologi wireless charging atau pengisian nirkabel. Bahkan, Samsung mengklaim pengisian nirkabelnya ini juga cepat.

5. Always-On Display
Always on Display (AOD) memungkinkan pengguna untuk menampilkan informasi dasar seperti Time, Calender, dan Personalize, meskipun layar sedang tidak aktif.


Selanjutnya

Homescreen Samsung Galaxy S7. Foto: Liputan6.com/Iskandar

6. Aplikasi di lengkungan layar
Lengkungan layar di Samsung Galaxy Edge bukan hanya berfungsi sebagai pemanis saja. Melalui lengkungan layar tersebut, pengguna dapat mengakses sejumlah aplikasi dengan cepat. 

7. MicroSD card slot
Jika sebelumnya Samsung tidak menyediakan microSD card slot di Samsung Galaxy S6, kini slot tersebut kembali tersedia di Samsung Galaxy S7. Ya, jika memori internal dirasa tidak cukup, pengguna dapat memasukkan microSD card dengan kapasitas hingga 200GB.

(Why)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya