Messi-Pique Pastikan Jarak 12 Poin Barca dengan Madrid

Barcelona kalahkan Sevilla 2-1 di Camp Nou.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Feb 2016, 04:23 WIB
Barcelona kalahkan Sevilla 2-1 di Camp Nou lewat gol Lionel Messi dan Pique (Reuters)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mewujudkan target untuk menjauhi Real Madrid di papan klasemen. Ini setelah Azulgrana kalahkan Sevilla 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. Dua gol dari Lionel Messi dan Pique pastikan keunggulan 12 poin Barcelona dari Real Madrid.

Baca Juga

  • Liverpool Vs Manchester City: The Citizen Juara Piala Liga
  • Presiden Baru FIFA Sewot Dibandingkan dengan Blatter
  • 7 Bintang Sepak Bola Dunia yang Tak Pernah Cicipi Liga Inggris

Pertandingan sempat berjalan seru di babak pertama. Barcelona tertinggal terlebih dahulu usai Vitol cetak gol di menit ke-20. Gelandang Sevilla ini manfaatkan umpan Tremoulinas.

Lionel Messi saat melawan Sevilla di lanjutan La Liga (REUTERS/Albert Gea)

Untunglah, Messi mampu selamatkan wajah Barcelona lewat golnya di menit ke-31. Skor pun berubah 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona terus gencar menggempur pertahanan Sevilla. Keuletan pemain Barcelona berbuah hasil di menit ke-48.

Berawal dari umpan Suarez, Gerard Pique ubah skor menjadi 2-1 lewat golnya. Gol terjadi lewat proses yang rumit karena juga melibatkan Sergi Roberto dan Messi sebelumnya.

Gol ini menyengat Sevilla. Di menit ke-51, Kevin Grameiro nyaris samakan skor. Namun tendangannya umpan Iborra masih bisa ditepis Bravo.

Barcelona mencoba terus tambah keunggulan. Namun beberapa percobaan dari Luis Suarez dan Neymar selalu gagal. Menit ke-92, umpan Suarez tak mampu dijangkau Neymar. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Bravo;Aleix Vidal/Alves (55),Pique,Mathieu,Alba;Sergi/Rakitic (75),Busquets,Turan/Iniesta (64);Messi,Suarez, Neymar

Sevilla (4-2-3-1): Sergio;Coke,Rami,Kolodziejczak,Tremoulinas;N'Zonzi,Cristoforo/Konoplyanka (63);Vitolo,Iborra/Munoz (75),Krohn Delli;Gameiro

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya