Ahmad Dhani Batal Lihat Gerhana Matahari Total di Belitung

Ahmad Dhani pernah merasakan keseruan gerhana matahari total di Surabaya pada tahun 2003.

oleh Aditia Saputra diperbarui 08 Mar 2016, 07:00 WIB
Ahmad Dhani pernah merasakan keseruan gerhana matahari total di Surabaya pada tahun 2003.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 membuat musisi Ahmad Dhani pensaran. Seakan tak mau menyia-nyiakan Ahmad Dhani berencana terbang ke salah satu kota di Tanah Air, untuk menyaksikan Gerhana Matahari secara langsung.

"Gerhana matahari sebenarnya pengin lihat sih. Cuma sayang, nggak terjadi di Jakarta," kata Dhani saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Minggu (6/3/2016).

Foto dok. Liputan6.com

Sayangnya, rencana yang sudah disusun Ahmad Dhani hanya tinggal rencana. Pasalnya, karena banyaknya kesibukan, Dhani tak bisa meninggalkan Ibukota tercinta.

"Kemarin pengin ke Belitung gitu. Karena yang bisa lihat kan hanya di beberapa kota seperti Belitung dan Pontianak. Sebenarnya saya pengin banget lihat,” paparnya.

 

Meski demikian, Dhani mengaku pernah melihat terjadinya gerhana matahari kala dirinya masih tinggal di Surabaya pada tahun 1983 silam.

Musisi Ahmad Dhani hadir dalam acara pertemuan di Jakarta, Jumat (12/2). Selain silaturahmi, acara ini juga persiapan bagi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Saya pernah ngalamin tahun 1983 kalau nggak salah di Surabaya. Dua kali apa saya mengalami hal seperti itu. Ya seru saja sih," tutupnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya