WIBL Segera Bergulir di Semarang

Empat klub akan bersaing di WIBL.

oleh Thomas diperbarui 12 Mar 2016, 02:00 WIB
Prescon WIBL

Liputan6.com, Semarang- Kompetisi bola basket antar wanita tertinggi di Indonesia akan segera bergulir. Women’s Indonesian Basketball League (WIBL) musim 2015-2016, yang diikuti oleh empat tim yakni juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Wisma Sehati Semarang, Merah Putih Predators Jakarta dan Tomang Sakti Merpati Bali.

WIBL akan dimulai di kota Semarang, tepatnya di GOR Sahabat berbarengan dengan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) yang digelar 12 sampai 20 Maret 2016.

Tim basket putri asal Jawa Tengah, Sahabat Wisma Sehati Semarang, sudah tidak sabar lagi untuk berpartisipasi di ajang WIBL. Kapten tim Natasha Debby Christaline mengaku musim ini mereka menargetkan lolos ke babak grandfinal.

“Menghadapi WIBL saya dan teman-teman sudah tidak sabar lagi. Kami sudah berlatih bersama kurang lebih delapan bulan. Meski musim ini Sahabat kehilangan point guard intinya Nur Rahmawati (kerja) dan belum pulihnya Sinta Ayu Ramadhani (pemain posisi center yang sedang dalam proses pemulihan cedera meniskus), tapi kami semua bertekad untuk bisa setidaknya ke final seperti tahun lalu. Semoga di bawah operator baru liga WIBL akan semakin berkembang dan saya berharap suatu saat nanti akan ada pertandingan all star WIBL,” ungkap Debby sapaan akrabnya.

Sementara itu di IBL, persaingan bakal semakin sengit. Beberapa tim berusaha mendongkel pemuncak klasemen CLS Knights Surabaya.

CLS masih kokoh di puncak dengan raihan 32 poin (15 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan). Peringkat kedua diduduki oleh Garuda Bandung (31 poin) yang diseri sebelumnya berhasil mengambil seluruh kemenangan atas lawan-lawannya. Sedangkan M88 Aspac Jakarta dan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta menyusul di peringkat ketiga dan keempat.

Pada seri IV IBL nanti, juga ditandai debut pelatih baru Hangtuah Sumsel, Paul Mario Sanggor, yang mengantikan posisi Tondi Raja Syailendra. Sementara itu M88 Aspac Jakarta kembali merekrut mantan pemainnya, Antonius Joko Endratmo sebagai asisten pelatih.

Ada pula pertukaran pemain yang melibatkan JNE Bandung Utama dan Stadium Happy 8 Jakarta. Papin Robertus Nadapdap yang di seri-seri sebelumnya memperkuat Stadium kini memperkuat JNE Bandung Utama. Sedangkan Saleh Afriatna (shooting guard Bandung Utama) mulai seri ini resmi bergabung ke Stadium Happy 8 Jakarta.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya