Undian Liga Champions: City Bersyukur Terhindar dari Barcelona

Namun, City enggan meremehkan PSG yang menjadi lawan mereka di 8 besar Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 19 Mar 2016, 03:00 WIB
Manajer Manchester City asal Cile, Manuel Pellegrini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, bersyukur timnya terhindar dari Barcelona dalam undian delapan besar Liga Champions. City sendiri mesti bertemu Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempat final kompetisi antar klub elite Eropa tersebut.

Namun, bukan berarti Pellegrini memandang remeh PSG sebagai lawan mereka untuk memperebutkan tiket semifinal. Menurut pelatih asal Chile ini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bakal menjadi lawan yang sulit bagi The Citizens.

Baca Juga

  • Mobil Rio Haryanto Keluarkan Percikan Api Saat Latihan Bebas
  • Piala Bhayangkara: Beto Pimpin Sriwijaya FC Permalukan PBFC
  • Terjun di F1, Popularitas Rio Haryanto Melesat

"Menurut pendapat saya, Barcelona adalah tim yang dapa membuat perbedaan, tapi tim-tim lain pun sama," kata Pellegrini, seperti dilansir Goal, Jumat (18/3/2016).  

"Anda tidak pernah tahu apa yang disebut undian mudah ketika Anda bersama delapan tim terbaik di benua ini. Mungkin satu dianggap tidak lebih baik dari nama tim lain, tapi mereka semua pantas berada di babak ini, karena mengalahkan tim lain," ucapnya.

Pellegrini juga mengaku senang dengan fakta mereka akan menjadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua. Menurut mantan pelatih Real Madrid ini, bermain di Etihad Stadium pada leg kedua perempat final bisa menjadi keuntungan bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Lebih baik bermain tandang lebih dulu. Saya selalu lebih memilih menyelesaikannya di kandang, jadi Anda tahu apa yang mesti dilakukan di stadion Anda sendiri," papar pelatih berusia 62 tahun ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya