Tampil Dominan, Italia Belum Mampu Jebol Gawang Spanyol

Italia tampil gemilang pada babak pertama melawan Spanyol dalam laga uji coba yang digelar di Stadio Communale, Kamis (24/3/2016).

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Mar 2016, 03:37 WIB
Italia Vs Spanyol (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liputan6.com, Udine - Italia tampil gemilang pada babak pertama melawan Spanyol dalam laga uji coba yang digelar di Stadio Communale, Kamis (24/3/2016). Sayangnya meski tampil dominan, Italia belum bisa menembus pertahanan La Furia Roja.

Bermain dengan dukungan penuh suporternya membuat Italia percaya diri. Mereka langsung menguasai permainan sejak wasit memulai laga.

Baca Juga

  • Urusan Pemain Juara, City Ungguli 5 Klub Papan Atas Liga Inggris
  • Alonso Kecelakaan, Marquez-Pedrosa Kirim Dukungan
  • 7 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui



Peluang pertama diperoleh pada menit kelima. Namun umpan silang berbahaya Antonio Candreva mampu diamankan Sergio Ramos.

Spanyol coba mengimbangi setelah laga berjalan 10 menit. Mereka mulai berani memainkan bola meski belum punya peluang berbahaya.

Lima menit kemudian Italia kembali mengancam gawang Spanyol yang dikawal David de Gea. Kali ini melalui tendangan jarak jauh Candreva yang susah payah ditepis De Gea.

Italia punya peluang lagi pada menit ke-24. Sayangnya Emanuele Giaccherini gagal memanfaatkan umpan silang terukur dari Candreva.

Spanyol baru punya peluang emas pada menit ke-37. Umpan terobosan Alvaro Morata memaksa Gianluigi Buffon memotongnya sebelum disambar Aritz Aduriz. Hingga babak pertama usai skor kacamata tidak berubah.

Italia: Buffon; Darmian, Bonucci, Astori; Florenzi, Thiago Motta, Parolo, Giaccherini; Candreva, Pellé, Eder

Spanyol: De Gea; Juanfran, Sergio Ramos, Piqué, Azpilicueta; Fabregas, San José, Thiago Alcantara; Mata, Morata, Aduriz

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya