Kader PKB Gelar Sekolah Legislatif

Sekolah ini berisi pemahaman dan pembekalan untuk meningkatkan kualitas para wakil rakyat dari PKB sekaligus menegaskan adanya evaluasi kinerja secara periodik.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Okt 2009, 12:37 WIB
Liputan6.com, Semarang: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Jawa Tengah mengadakan Sekolah Legislatif yang berisi pengarahan, pelatihan, dan pembekalan bagi para kadernya yang akan menjabat sebagai anggota dewan. Kegiatan yang berlangsung belum lama ini di Semarang, itu bertujuan meningkatkan kualitas wakil rakyat dari PKB yang bertempat di DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota di Jateng.

Pemateri yang tampil dalam Sekolah Legislatif adalah para kiai khos di Jateng, seperti K.H. Dimyati Rois, K.H. Makhfud Ridwan, K.H. Munif Zuhri. Ada pula pembekalan dari akademisi serta pimpinan partai baik tingkat wilayah maupun pusat.

Para anggota DPRD ini akan dievaluasi secara periodik berkaitan dengan kinerja serta kredibilitasnya. Apabila banyak membolos atau melakukan tindakan yang kurang terpuji, maka akan diberi teguran bahkan tidak segan-segan akan di-recall dari kursi Dewan.

Selain pengawasan dari partai, para wakil rakyat ini akan diawasi oleh konstituen serta rakyat secara umum. Dengan demikian, masukan dari semua pihak terhadap kinerja anggota Dewan tersebut diharapkan dapat terus dilakukan setiap saat.(TES/ANS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya