Top 3 Miming Listiyani: Tragis, KJRI Sydney, dan Rekam Jejak

Peristiwa tragis meninggalnya Miming Listiyani menjadi berita yang menyebar viral. Berikut Top 3 artikel tentang Miming Listiyani.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 11 Apr 2016, 11:30 WIB
Peristiwa tragis meninggalnya Miming Listiyani menjadi berita yang menyebar viral. Berikut Top 3 artikel tentang Miming Listiyani.

Citizen6, Jakarta Seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia ditemukan tewas mengapung tanpa busana di Pantai Cabarita, tak jauh dari dermaga. Saat kejadian, polisi tidak menemukan kartu identitas dari perempuan yang belakangan diketahui Miming Listiyani itu. Jasad Miming ditemukan setelah polisi merespons teriakan panik dari dermaga Cabarita, sebuah kawasan di bagian barat Sydiney, Australia.

Berikut Top 3 thread tentang Miming Listiyani di Forum Liputan6 :

1. Miming Listyani WNI di Australia Tewas, Pejabat Polisi Austalia : Ini Tragis, Peristiwa Tragis

Pejabat dari Kepolisian Australia, Inspektur Mark Jones sangat menyesalkan kejadian tersebut. Ia berujar, "Ini tragis, peristiwa tragis. Korban tampaknya adalah seorang gadis baik yang sayangnya menjadi korban pembunuhan." Jones pun mengatakan bahwa Miming dan pembunuhnya, Khanh Thanh Ly saling mengenal satu sama lain, tetapi pihaknya belum dapat memastikan bagaimana hubungan Miming Listiyani dengan orang yang disebut-sebut terkait kelompok BaliNine.

Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

2. Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydney, Australia : Kami Pastikan Beri Pendampingan

KJRI di Maroubra Road Sydney, Australia. (Jeff Herbert)

Konjen RI di Sydney, Yayan GH Mulyana mengatakan bahwa nantinya selama proses hukum berjalan KJRI akan memberikan pendampingan. Ia berujar, “KJRI Sydney sudah menemui ayah dan ibu dari almarhumah Miming di kediamannya, wilayah barat Sydney. Kami sudah berbicara langsung dengan ayah almarhum. Kepada beliau kami sampaikan ungkapan bela sungkawa. Kami juga menyatakan kesiapan kami dalam memberikan bantuan kekonsuleran, termasuk rencana kehadiran kami saat post mortem,” lanjutnya.

Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

3. Rekam Jejak Tersangka Pembunuh Miming Listyani

Khanh Thanh Ly, pria yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan pada seorang wanita asal Indonesia, Miming Listyani. Pria berusia 35 tahun itu disebut-sebut menjadi orang yang bertanggung jawab dalam mengatur dan mengawasi penyelundupan narkotika dari Australia ketika dirinya tinggal di Bali bahkan Ly diketahui sempat berlatih cara menyelundupkan narkoba dengan jalan mengikat kantung plastik berisi tepung ke tubuhnya.

Simak selanjutnya di artikel berikut ini.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya