Daftar Bakal Cagub DKI ke Demokrat, M Idrus Diarak Ondel-ondel

Mengenakan peci hitam dan kemeja putih yang dibalut sweater abu-abu, Muhammad Idrus melambaikan tangan ke pengguna jalan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 13 Apr 2016, 17:44 WIB
Muhammad Idrus mendaftar ke Partai Demokrat (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus mendatangi DPD Partai Demokrat di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Pengusaha tersebut mendaftar sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Idrus bersama rombongan berjalan kaki mulai dari kawasan Layur menuju DPD Demokrat. Dia diarak menggunakan ondel-ondel dan meramaikan suasana sepanjang jalan menuju DPD Partai Demokrat.

"Ayo, ayo semangat, Jakarta Keren," kata Idrus ikut memeriahkan suasana sambil bertepuk tangan, Rabu (13/4/2016).

Mengenakan peci hitam dan kemeja putih yang dibalut sweater abu-abu Muhammad Idrus melambaikan tangan ke pengguna jalan sekitar yang memperlambat laju kendaraannya. Lantunan musik betawi yang semakin cepat membuat gerakan ondel-ondel semakin cepat.

"Ahlan wa sahlan telah datang ke sini. Alhamdulillah Bapak Idrus hadir di tengah-tengah kita. Sebelumnya sempat hadir juga Pak Lulung Lunggana," sambut salah seorang dari DPD Demokrat.

M Idrus mengatakan, meski dia adalah kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), calon gubernur DKI yang berslogan Jakarta Keren itu mengaku mengantongi izin dari partai untuk ikut penjaringan bakal calon di berbagai partai.

Pengusaha Muhamad Idrus foto bersama dengan ondel-ondel sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Rabu (13/4). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Kita terus menggalang dukungan dari semua pihak dan termasuk tentunya dari partai politik. Karena kita sampai hari ini fokus ingin berjuang dalam pencalonan melalui jalur partai politik," tutur Idrus di kantor DPD Partai Demokrat.

Dia berharap, melalui Partai Demokrat dia akan banyak didukung partai-partai besar. "Semoga niat yang baik ini dapat didukung oleh partai yang besar. Sehingga mudah-mudahan bisa membuat Jakarta yang indah, santun, dan berkah," kata Idrus.

Pendaftaran cagub DKI itu dihadiri Ketua Tim Penjaringan DPD Demokrat DKI Jakarta Brigjen TNI (Purn) Raja Mantan Purba dan Ketua Tim Penjaringan DPD Demokrat Krishna Salmun.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya