Bournemouth Vs Chelsea, The Blues Bayar Kekalahan

Pada putaran pertama Premier League, Chelsea menelan kekalahan.

oleh Rama Dani diperbarui 23 Apr 2016, 13:30 WIB
AFC Bournemouth vs Chelsea (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Bournemouth - Chelsea akan melakoni pertandingan seru akhir pekan ini. Mereka bakal menantang Bournemouth di kandangnya, Vitality Stadium. The Blues mengusung misi membayar kekalahan. Sebab, pada putaran pertama mereka dikalahkan 0-1 di Stamford Bridge oleh The Cherries. 

Atas kesuksesan Bournemouth menaklukkan Chelsea pada pertemuan pertama, manajer Guus Hiddink pun menaruh respek kepada Bournemouth. Kala ditumbangkan, tim London Barat diketahui belum ditangani pria asal Belanda itu. 

Baca Juga

  • Model Payudara Implan Jenguk Pemain Cabul Inggris di Penjara
  • 3 Faktor Lorenzo Pindah dari Yamaha ke Ducati
  • Video: Aksi Pemanah Cantik, Penerus Srikandi Indonesia

"Saya melihat pertandingan saat itu dan bertanya 'bagaimana mungkin?' Chelsea adalah juara, tapi bisa kalah," kata Hiddink. "Dengan segala rasa hormat, Bournemouth adalah tim baru di Liga Primer. Bagi saya itu merupakan kisah dongeng dari mereka," ujarnya lagi.

Sedangkan Bournemouth melihat pertandingan ini sebagai batu loncatan untuk dapat finish di posisi 10 besar. Menurut manajer Eddie Howe, timnya ingin mempersembahkan hasil terbaik bagi para fans setia. "Kami belum bicara tentang finish di posisi 10. Tapi di pertandingan ini kami ingin memastikan tim bisa memberikan yang terbaik," kata Howe.

"Saya rasa kami berutang kepada suporter. Kami melihat mereka selalu memenuhi stadion. Oleh sebab itu, kami harus bisa meraih sesuatu buat mereka," katanya.


Chelsea di Atas Angin

Secara rekor, Chelsea lebih unggul atas Bournemouth. Mereka empat kali menang dalam enam pertandingan di semua ajang. Cuma catatan pentingnya, pada pertemuan terakhir mereka kalah di kandang sendiri dan sekaligus menjadi laga perpisahan dengan manajer sebelumnya, Jose Mourinho.

Menilik performa, keduanya sedang tidak dalam kondisi terbaik. Chelsea kalah dalam dua pertandingan terakhir, sementara Bournemouth tiga kali tumbang dalam empat laga.

Pada laga malam nanti, Bournemouth tidak akan diperkuat Callum Wilson yang mengalami cedera achilles. Sedangkan Chelsea bakal menurunkan Asmir Begovic di posisi penjaga gawang menggantikan Thibaut Coutois yang terkena kartu mereka pekan lalu ketika menghadapi Manchester City.

Prakiraan susunan pemain:

Bournemouth: Boruc, Francis, Elphick, Cook, Daniels, Ritchie, Surman, Gosling, Gradel, King, Grabban.

Chelsea: Begovic, Rahman, Ivanovic, Cahill, Azpilicueta, Pedro, Fabregas, Matic, Willian, Loftus-Cheek, Costa.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya