6 Ide Ruang Makan untuk Rumah Mungil

Menata rumah mungil memang gampang-gampang susah. Anda harus pandai mengatur ruang yang ada agar setiap fungsi ruangannya bisa maksimal.

oleh boyleonard diperbarui 27 Apr 2016, 10:35 WIB
20160427-ruang makan rumah mungil-rumahcom-1
Menata rumah mungil memang gampang-gampang susah. Anda harus pandai mengatur ruang yang ada agar setiap fungsi ruangannya bisa maksimal.
Nook atau ruang kecil yang terletak di samping jendela adalah lokasi yang ideal untuk menempatkan meja makan kecil. Letaknya yang menjorok tak mengganggu ruang gerak penghuni. (foto: house to home)
Masih memanfaatkan nook. Anda bisa menggabungkan sofa sekaligus dengan meja makan (foto: houzz.com)
Menggunakan meja lipat menempel tembok dan kursi lipat memudahkan Anda untuk 'menyingkirkan' meja makan saat tidak diperlukan. Ruangan pun terasa lebih lapang (foto: dpxstone)
Manfaatkan sekat setengah di ruangan untuk menempatkan meja sederhana dan kursi. Tambahkan kaca untuk menampilkan kesan lapang. (foto: apartmenttherapy)
Perabotan multifungsi kembali menjadi solusi. Lemari tempel untuk menyimpan peralatan makanan dengan tutup yang bisa berfungsi sebagai meja makan ini bisa digunakan di apartemen. (foto: dpxstone)
Meja sederhana dengan kursi yang bisa disimpan di bawah meja bisa menciptakan ruang makan yang ringkas. Untuk mempertegas area, Anda bisa gunakan karpet persegi. (foto: dpxstone)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya