Tontowi / Liliyana Pede Hadapi Pasangan Korea di Semifinal

Tontowi/Liliyana masih diunggulkan dari pasangan nomor 10 dunia tersebut.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Apr 2016, 21:10 WIB
Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Humas PBSI)

Liputan6.com, Wuhan - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjejakkan kaki ke semifinal Badminton Asia Championships 2016.  Di babak empat besar, mereka akan berhadapan dengan pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung, Sabtu (30/4/2016).

Tontowi /Liliyana mengaku semakin percaya diri menghadapi lawan berikutnya. Ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Shin/Chae.

 

Baca Juga

  • 6 Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona Musim Depan
  • Baru 3 Bulan Melatih, Eks Winger MU Dipecat Klub Rusia
  • James Rodriguez Tak Disukai Zidane


Tontowi/Liliyana yang merupakan ranking dua dunia, masih diunggulkan dari pasangan nomor 10 dunia tersebut.

Sebelumnya, di perempat final, Tontowi/Liliyana menjegal langkah Choi Solgyu/Eom Hye Won. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Mampu mengatasi game pertama dengan baik, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal di game kedua. Tontowi/Liliyana terus tertinggal 5-9, 7-11 dan 11-14. Namun setelah itu, Choi/Eom hanya bisa menambah satu poin, sementara Tontowi/Liliyana terus melesat mengantongi 10 poin berikutnya.

“Pertandingan hari ini bisa dibilang nggak mudah juga. Tapi, kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok bisa lebih baik. Yang pasti kami semakin percaya diri untuk ke semifinal besok,” ujar Tontowi.

“Hari ini cukup alot juga dari awal kami main nggak mudah. Cuma kami main fokus dan konsisten aja. Walaupun tadi di game kedua sempat ketinggalan, kami berpikir ini belum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk bisa membuat poin,” kata Liliyana.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Tontowi/Liliyana berhasil mengamankan podium juara. Mereka jadi yang terbaik, usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong dengan skor 21-16 dan 21-15

Sementara itu di paruh undian atas, pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei melaju setelah kalahkan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, Korea, 21-14 dan 21-10.

Duet Tiongkok itu kemudian akan menghadapi unggulan empat asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya