Ini Dia 7 Kafe Es Krim Paling Hits di Yogyakarta

Yogyakarta bukan hanya gudeg, kota ini juga menjadi tujuan wisata bagi mereka yang gemar es krim.

oleh Dzulfikar Alala diperbarui 11 Mei 2016, 06:31 WIB
Vanilla Ice Cream (Shutterstock)

Liputan6.com, Yogyakarta Yogyakarta memang surganya wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Kuliner yang menjadi ciri khas dari kota pelajar ini salah satunya adalah gudeg. Tapi siapa yang bilang kuliner di Yogyakarta hanya gudeg saja. Ada berbagai macam kuliner enak yang tersedia di kota budaya ini. Di antaranya es krim andalan di 7 kafe es krim paling hits di Yogyakarta ini. 

Tak ada yang mampu menolak segarnya es krim dingin di siang hari. Apalagi menikmatinya sambil berkeliling kota Yogyakarta. Nah, kalau anda berlibur ke Yogya harus mencicipi es krim-es krim lezat di kota ini. Ada berbagai macam kafe yang menyajikan es krim lezat di Jogja. Berikut 7 kafe es krim lezat di Yogya yang wajib Anda kunjungi.

1. Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto

Kafe ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, berada tepat di depan hotel Santika Jogja. Kafe ini buka pada pukul 10.00-00.00 WIB. Jadi anda bisa menikmati es krim di sini sepanjang hari, anda bisa datang bersama keluraga di siang hari ataupun di malam hari. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10 ribu per-scoop-nya.

2. Artemy Italian Gelato

Artemy Italian Gelato berada di Jalan Kranggan No 58, Jogja. Anda bisa mencicipi es krim ini mulai pukul 10.00-23.00 WIB. Nah, bagi anda yang sedang diet, bisa mencoba es krim di sini. Karena es krim yang tersedia di Artery Italian Gelato ini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dari es krim lainnya.

3. Ciao Gelato Jogja

Kafe es krim yang satu ini bertempat di Jalan Sutomo No 46, Jogja. Anda bisa menikmati es krim disini mulai pukul 11.00–22.00 WIB. Ciao Gelato Jogja memang tengah digandrungi oleh anak muda di Yogyakarta. Ini karena di kafe ini tersedia beraneka macam es krim gelato yang lezat. Selain itu, dekorasi ruangan yang instagramable ini jugalah yang menarik perhatian para pengunjung untuk datang ke Ciao Gelato Jogja.

4. Cebi Cafe Ice Cream and Coffee

Cebi Café ice Cream and Coffee bertempat di Jalan Demangan Baru No 9, Jogja. Kafe ini beroperasi mulai pukul 10.00-24.00 WIB, cocok sekali untuk anda yang suka kumpul bersama teman-teman. Harga es krim disini pun cukup murah, yaitu mulai dari Rp 6 ribu–Rp15 ribu.

5. Es Krim Tip Top

Tempat yang satu ini pasti sudah sangat terkenal, siapapun pasti tahu Es Krim Tip Top ini. Kafe es krim legendaris di kota Jogja ini memang selalu menjadi kafe yang dicari oleh wisatawan yang berlibur ke Jogja. Kafe es krim ini buka mulai pukul 9.30–21.30 WIB, menu andalan dari kafe es krim ini adalah cake dan es krim tip top nya. Harga yang dibanderol disini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 19 ribu, Anda sudah bisa menikmati es krim legendaris di tempat ini.

6. Tempo Gelato

Kafe es krim yang satu ini bertempat di daerah Prawirotaman, Jogja. Mulai beroperasi pada pukul 11.00-23.00 WIB, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama saat weekend tiba. Yang unik dari es krim di kafe ini adalah rasanya. Rasa yang tersedia di kafe ini sangat beragam, mulai dari rasa buah-buahan hingga rasa rempah-rempah seperti serai. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja datangi Tempo Gelato saat berlibur ke Jogja.

7. Roemi X-traordinary Ice Cream

Yang terakhir adalah Roemi X-traordinary Ice Cream. Lokasinya berada di Jalan Suroto Kota Baru Yogyakarta. Berawal dari sebuah warnet, akhirnya bermetamorfosa menjadi kedai Es Krim yang sangat disukai pelanggan di Yogyakarta. Pilihan menunya termasuk lengkap dengan banana splitnya yang menggoda. Salah satu yang patut dicoba adalah triple banana splitnya yang nikmat.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk coba mendatangi salah satu kafe di atas ketika berlibur ke Jogja? Jangan lupa ajak sahabat, pasangan atau keluarga Anda ke kafe-kafe tersebut. Karena sayang sekali jika kalian datang untuk mencicipi es krim hanya sendirian. Pastikan Anda bersama orang-orang terdekat, karena mengisi waktu libur tak asyik bila sendiri saja.

Cek tiket promo murah ke Yogyakarta menarik lainnya hanya di Reservasi.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya