Ini Dia Klub Kedua yang Promosi ke Liga Inggris Musim Depan

Hasil imbang sudah cukup memastikan tiket promosi.

oleh Thomas diperbarui 07 Mei 2016, 21:10 WIB
Middlesbrough jadi klub kedua yang promosi ke Liga Inggris musim depan (Reuters)

Liputan6.com, London- Middlesbrough dipastikan akan kembali berlaga di Liga Premier Inggris mulai musim depan. Middlesbrough mengamankan satu tiket promosi setelah bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion pada laga pamungkas Divisi Championship, Sabtu (7/5/2016).

Baca Juga

  • Jose Mourinho Sanjung Bek Madrid
  • Liverpool Salip MU Dalam Perburuan 'Ronaldo dari Belanda'
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?

Tambahan satu angka ini sudah cukup membuat Middlesbrough finis di posisi dua klasemen. Mereka mengoleksi 89 poin. The Boro unggul selisih gol saja dari Brighton yang finis di posisi tiga. Brighton harus berjuang lewat play-off bila mau promosi ke Liga Premier musim depan.

Main dihadapan fansnya yang memadari Riverside, The Boro mampu unggul cepat pada menit 19 melalui aksi Christian Stuani. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Dale Stephens bisa menyamakan skor di menit 55.

Empat menit kemudian Stephens jadi pecundang. Dia diganjar kartu merah karena melakukan tekel horor terhadap Gaston Ramirez. Akibat tekel tersebut, Gaston harus ditandu dan mendapat bantuan oksigen. Keluarnya Stephens membuat Brighton gagal memenuhi target memetik kemenangan di kandang The Boro.

Middlesbrough tak pernah main di Liga Premier lagi sejak terdegradasi tahun 2009 lalu. Mereka menyusul Burnley yang sudah lebih dulu dipastikan promosi sebagai juara Championship.

Sukses ini menjadi prestasi gemilang bagi manajer Middlesbrough Aitor Karanka. Middlesbrough merupakan klub profesional pertama yang dilatih Karanka. Sebelumnya Karanka merupakan tangan kanan Jose Mourinho di Real Madrid.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya