Dengan Satu Suntikan Orang Mati Hidup Kembali

Perusahaan Bioteknologi asal Amerika berupaya untuk menghidupkan orang mati dengan penyuntikan sel induk ke otak.

oleh Bella Jufita Putri diperbarui 08 Jun 2016, 07:30 WIB
Suntikan ini dapat menghidupkan orang mati.

Liputan6.com, New York Mungkin kisah manusia yang telah mati lalu hidup kembali hanya bisa kita lihat dalam film atau dongeng. Tapi kini, kisah ini sepertinya akan menjadi nyata.

Sebuah perusahaan bioteknologi asal Amerika, bernama Bioquark belum lama ini mengumumkan, pihaknya akan melakukan proyek yang dianggap mustahil bagi umat manusia, menghidupkan orang mati.

Seperti diberitakan News Beat Health, Selasa (7/06/2016) para ilmuwan akan mengambil 20 otak orang yang telah meninggal untuk diregenerasi.

Institutional Review Board dan National Institutes of Health Amerika dan India pun menyetujui hal ini. Sejumlah prosedur telah dibuat dengan menyuntikkan sel induk langsung ke otak bersamaan dengan kombinasi peptida yang bertujuan untuk memulai proses reboot sehingga sel-sel otak dapat meregenerasi sendiri.

"tindakan ini jelas dilengkapi dengan prosedur yang tepat yang bertujuan untuk mere-animasi manusia untuk kehidupan jauh ke depan," ujar CEO Bioquark, Dr Ira Pastor.

Menanggapi terobosan ini, seorang ilmuwan syaraf di Cardiff University’s Centre, Dr Dean Burnett, mengatakan, ada banyak asumsi dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan sulitnya menghidupkan otak manusia dan sistem saraf manusia yang sudah meninggal.

"Gagasan ini tidak masuk akal mengingat kemampuan kita saat ini dan dari segi pemahaman ilmu saraf pun tampaknya sangat tidak masuk akal," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya