Muslim Pro-Ramadan 2016, Aplikasi Pendukung Kegiatan Berpuasa

Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur utama, seperti pengingat waktu salat, penunjuk arah kiblat, sampai kutipan dari ayat suci Al-Quran

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 08 Jun 2016, 04:00 WIB
Muslim Pro-Ramadan 2016, aplikasi pendukung kegiatan berpuasa di bulan Ramadan (sumber: googleplaystore.com)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, kehadiran beragam aplikasi harus diakui sangat membantu manusia dalam beraktivitas, mulai dari membuat pengingat kalender sampai perekam suara.

Begitu juga di bulan Ramadan kali ini, kehadiran berbagai aplikasi tentu dapat mendukung kegiatan beribadah di bulan Ramadan.

Tampilan aplikasi Muslim Pro-Ramadan 2016 (sumber: googleplaystore.com)

Salah satunya adalah aplikasi Muslim Pro-Ramadan 2016 yang hadir dengan beragam fitur untuk keperluan pengguna selama menjalankan puasa.

Aplikasi yang sudah diakui oleh lebih dari 25 juta pengguna ini memiliki fitur utama untuk pengingat waktu salat dan adzan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi waktu berpuasa--Imsak dan Iftar--selama bulan Ramadan.

Muslim Pro juga dibekali tasbih digital untuk menghitung zikir pengguna. Bahkan, aplikasi ini dilengkapi daftar lokasi rumah makan halal dan masjid yang berada di sekitar pengguna.

Bagi pengguna yang sering bingung menentukan arah kiblat, aplikasi ini sudah dilengkapi animasi kompas kiblat dan peta untuk menunjukkan arah Mekkah. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui kiblat meski berada di tempat baru.

Kalender Hijriyah lengkap untuk memperkirakan hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha juga dapat ditemukan di aplikasi ini. Begitu juga dengan kutipan ayat suci Al-Quran dan kumpulan doa yang dapat diakses langsung. 

Ada pula fitur pembacaan Al-Quran yang dilengkapi dengan lebih dari 40 terjemahan bahasa dan audio pendukung. Bagi Anda yang tertarik, aplikasi ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan iOS App Store.

(Dam/Cas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya