Top 3: Polisi Gagalkan Penyelundupan 10.000 IPhone dan Xiaomi

Sindikat penyelundup gadget sengaja memanfaatkan Bandara Halim sebagai pintu masuk, karena tidak adanya petugas bea dan cukai di sana.

oleh Hanz Jimenez SalimAudrey SantosoDelvira Hutabarat diperbarui 08 Jun 2016, 19:01 WIB
Alasan Intel mempekerjakan ribuan karyawan pada proyek ini karena ini akan menjadi salah satu bagian keterlibatan Intel pada proyek iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10.000 unit ponsel pintar berbagai merek disita polisi dari dua mobil boks yang sedang melintas di Jalan Letjen S Parman Jakarta Barat. Tepatnya di pintu keluar Tol Slipi Jaya, Selasa, 7 Juni 2016, pukul 12.00 WIB.

Barang bukti yang diserahkan berupa ponsel Xiaomi Mi4i seberat satu ton, ponsel iPhone 5, satu ton Xiaomi Redmi Note 3 Pro, ponsel iPhone 5S seberat 1 ton, ponsel Xiaomi Mi3 dan kardus ponsel iPhone 6.

Berita ini berhasil menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Rabu (8/6/2016).

Berita lainnya yang tak kalah populer adalah Ahok yang berbuka puasa bersama warga di Masjid Nurul Iman, Kedoya Utara dan daftar nama calon Kapolri pengganti Badrodin Haiti.

Berikut berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 New:

1. Penyelundupan 10 Ribu iPhone dan Xiaomi Digagalkan di Slipi

Xiaomi Mi 4i diduga bisa menjadi smartphone pesaing iPhone 6, simak spesifikasinya berikut ini

Nuryasin (43), Ali Priyanto (37) dan Parmuji (34) digelandang ke Mapolda Metro Jaya.
Ketiganya diduga membawa produk pasar gelap (black market) dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju pusat penjualan ponsel di Roxy, Jakarta Barat.

Pengungkapan kasus dugaan penyelundupan ini berawal dari penyelidikan Seksi Intelmob Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang mengendus praktik penggelapan pajak.

Sindikat penyelundup gadget sengaja memanfaatkan Bandara Halim sebagai pintu masuk, karena tidak adanya petugas bea dan cukai di sana.

Padahal pintu masuk barang impor yang dikirim via udara, hanya boleh masuk melalui Bandara International Soekarno-Hatta.

2. Ahok Buka Puasa Bersama Warga Kedoya

Gubernur DKI Jakarta Ahok buka bersama di Masji Nurul Iman Kedoya, Jakarta (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memulai safari Ramadan dengan buka bersama warga di Masjid Nurul Iman, Kedoya Utara, Jakarta Barat, hari ini.

Ahok juga memberikan bantuan dari Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadakah (Bazis) DKI Jakarta sebesar Rp 15 juta kepada pengurus masjid.

"Saya nggak pengin ada anak rajin salat di masjid tapi berhenti sekolah. Pengurus masjid bantu kami lihat anak mana yang butuh, nanti kami bantu kalau masuk kuliah negeri 18 juta per tahun," ujar Ahok.

"Saya stop (sambutan) supaya tausiah lebih panjang ya," ucap Ahok disambut tawa hadirin.

Selengkapnya...

3. Siapa Jenderal Rekomendasi Kompolnas Jadi Kapolri?

Gedung Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Nama-nama jenderal bintang tiga calon pengganti Kapolri kembali mengemuka setelah makin dekatnya masa pensiun Jenderal Badrodin Haiti pada akhir Juli 2016 mendatang.

Setidaknya ada sembilan jenderal bintang tiga yang siap menggantikan posisinya. Dari sembilan nama itu satu orang akan pensiun yaitu Kabaintelkam Komjen Noer Ali.

"Nah hari Jumat 3 Juni kemarin ini, dirapatkan sama pak Menko Polhukam, selaku ketua saya. Sudah diserahkan hari Senin, tapi saya tidak ikut waktu menyerahkan nama-nama itu," kata Yotje saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Nama-nama lainnya adalah Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian, dan Kalemdikpol Komjen Syafruddin.

Selengkapnya...

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya