Babak 1: PS TNI Berhasil Bendung Persija

Persija kesulitan tembus pertahanan PS TNI di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jun 2016, 22:22 WIB
Sejumlah pemain PS TNI melakukan peregangan otot usai latihan di Stadion GBK Jakarta, Kamis (9/6/2016). PS TNI akan melakoni laga melawan Persija di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (10/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta- PS TNI untuk sementara berhasil membendung serangan gencar yang dilakukan tuan rumah Persija pada babak pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jumat (10/6/2016). Persija yang bernafsu rebut kemenangan ditahan 0-0 PS TNI di babak 1.

Baca Juga

  • Riedl Targetkan Indonesia Tembus Final Piala AFF 2016
  • Rossi Sindir Lorenzo Soal Mekanik Yamaha
  • Siapkan Rp 1,4 Triliun, Mourinho Ngebet Pulangkan Pogba

Persija menerapkan strategi serangan cepat dan mengandalkan umpan-umpan silang. Dengan harapan, Bambang Pamungkas yang berulang tahun ke-36 bisa maksimalkan peluang.

Di menit ke-4, Persija mendapatkan peluang saat Ismed Sofyan berikan umpan silang terukur kepada Bepe. Sayang Bepe gagal menyambut umpan silang dengan baik.

Beberapa kali pola serangan yang serupa belum bisa menembus pertahanan PS TNI. Pada menit ke-18, Novri Setiawan mencoba tembakan dari luar kotak penalti. Namun sayang tembakannya masih melebar.

PS TNI di pertandingan ini mengandalkan serangan balik yang cepat. Sayang, penyelesaian akhir Legimin Raharjo Cs masih buruk. Seperti tembakan Legimin Raharjo di menit ke-24 yang jauh dari sasaran.

Di menit ke-33, Persija mencoba peruntungan lewat tembakan Hong Soon. Namun lagi-lagi masih bisa diblok pertahanan PS TNI. Gelandang PS TNI Wawan Febrianto punya peluang emas di menit ke-37 tapi tendangannya melambung.

Skor 0-0 masih bertahan hingga babak 1 berakhir.
 
Susunan Pemain:

Persija (4-2-3-1): Andritany;Ismed,Maman, Pacheco, Andik Rama; Hong Soon, Amarzukih; Abrizal, Novri, Ade Jantra; Bepe

PS TNI (4-4-2): Dhika;Wiganda,Manahati,Wanda, Syaiful/;Wawan,Pandi,Faturohman,Legimin;Aldino, Tambun

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya