Bepe dan Ade Bawa Persija Hajar PS TNI

Bepe memberi assist untuk gol Ade Jantra saat Persija menang 1-0 atas PS TNI.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jun 2016, 23:31 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas duel udara dengan bek PS TNI, Manahati Lestusen (Helmi Fithriansyah Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Pamungkas menjadi inspirator kemenangan 1-0 Persija atas PS TNI di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (10/6/2016). Bepe memang tidak mencetak gol, tapi dia memberi assist untuk gol Ade Jantra di babak kedua.

Baca Juga

  • Jadwal Piala Eropa 2016: Siaran Langsung Malam Ini
  • Bidik Morata, Mourinho Juga Masih Tunggu Ibrahimovic
  • 2 Pembalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi di Italia

Persija sempat kesulitan untuk membobol gawang PS TNI di babak pertama. Meski mendapatkan banyak peluang, tapi PS TNI mampu membendung Persija dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persija makin gencar untuk mengincar gol. Dengan pola serangan yang sama, Persija juga gencar incar gol lewat tembakan jarak jauh.

Di menit ke-48, Novri Setiawan lepas tembakan tapi masih melambung di atas gawang. Pada menit ke-51, giliran Amarzukih yang tembakan jauhnya masih bisa ditepis kiper PS TNI.

Dua menit kemudian, giliran sundulan Bepe yang masih bisa diamankan kiper PS TNI. Kesulitan bobol gawang lewat Bepe, giliran Novri Setiawan yang mencoba peluang.

Di menit ke-65, Novri menerobos kotak penalti tapi tembakannya lagi-lagi bisa ditepis.  Persija menambah daya serang dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu dan Rahmad Affandi.

Pergantian pemain ini mengubah gaya permainan lebih cepat. Ade Jantra mendapatkan peluang di menit ke-71, tapi sundulannya masih lemah.

Kegigihan Ade Jantra berbuah manis di menit ke-79. Dia memanfaatkan umpan sundulan Bepe dan berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persija. Ismed Sofyan turut berjasa atas gol ini lewat umpan panjangnya.

Ade Jantra benar-benar on fire. Di menit ke-84, dia berpeluang menambah gol tapi tembakannya masih bisa ditepis. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 untuk Persija bertahan.

Kemenangan 1-0 Persija atas PS TNI membawa mereka ke posisi dua klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3.

 
Susunan Pemain:

Persija (4-2-3-1): Andritany;Ismed,Maman, Pacheco, Andik Rama; Hong Soon/Ramdani (58), Amarzukih; Abrizal/Sahroni (87), Novri/Rahmad (68), Ade Jantra; Bepe

PS TNI (4-4-2): Dhika;Wiganda,Manahati,Wanda, Syaiful;Wawan,Pandi,Faturohman,Legimin;Aldino/Irfandi (62), Tambun

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya