Kata Gareth Bale Usai Wales Bungkam Slovakia

Wales menang 2-1 atas Slovakia di laga pertama mereka di Piala Eropa 2016.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Jun 2016, 03:29 WIB
Selebrasi bintang Wales, Gareth Bale (kanan) usai mencetak gol ke gawang Slovakia pada pertandingan Grup B Piala Eropa 2016, di Stade de Bordeaux, Sabtu (11/6/2016). (AFP/Joe Klamar).

Liputan6.com, Bordeaux - Tim nasional Wales memetik kemenangan 2-1 atas tim nasional Slovakia di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016) dinihari WIB. Dua gol Wales masing-masing dicetak Gareth Bale dan Robson-Kanu.

Bagi Bale, kemenangan ini seperti kemenangan dalam pertandingan kandang. Itu karena dukungan fans Wales yang memadati stadion Matmut Atlantique, tempat pertandingan ini digelar.

Baca Juga

  • Tekuk Slovakia, Debut Manis Wales dan Bale
  • Dukungan WAGs Cantik Bahan Bakar Timnas Prancis
  • Jelang Inggris Vs Rusia, Suporter Bentrok

"Ini seperti bermain di kandang. Fans kami adalah yang terbaik di dunia. Mereka benar-benar mendukung kami dan kami memberikan mereka sesuatu untuk dirayakan," ujar Bale seperti dikutip Sports Mole.

Bale menambahkan, dirinya sangat senang bisa mencetak salah satu gol kemenangan Wales. Apalagi, ini adalah kali pertama Wales lolos ke Piala Eropa sejak 50 tahun silam. "Tapi gol bukan yang paling penting karena kami mendapat tiga poin," kata Bale.

Kemenangan ini membuat Wales sementara bertengger di puncak klasemen Grup B. Posisi ini akan bertahan jika Inggris dan Russia bermain imbang.

"Bisa menang itu luar biasa. Ini pertandingan tim dan kami tahu itu. Semua pemain melakukan bagiannya dan kami akan tetap berjuang," ujar Bale.

Di pertandingan selanjutnya, Kamis (16/6/2016), Wales akan bertemu lawan sengit, Inggris di Stadion Stade Bollsert-Delleis. "Kami melaju dari satu pertandingan ke pertandingan. Kami telah melakukan tahap pertama. Tinggal dua lagi dan kami akan terus berusaha," kata bintang Real Madrid ini mengakhiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya