Cuplikan Video Gol 'Tangan Tuhan' Peru ke Gawang Brasil

Satu gol Tangan Tuhan sudah cukup untuk membuat skuat Brasil angkat koper lebih cepat dari Copa America 2016.

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Jun 2016, 12:30 WIB
Peru menyingkirkan Brasil dengan skor 1-0 di penyisihan grup Copa America 2016, Senin (13/6/2016). (Winslow Townson-USA TODAY Sports)

Liputan6.com, Massachusetts - Brasil secara dramatis tersingkir dari Copa America 2016 usai kalah dari Peru 0-1 lewat bola sentuhan tangan (handball) dari Raul Ruidaz, pada Senin (13/6/2016) pagi WIB. Berkat hasil tersebut, Peru berhasil melaju ke perempatfinal sebagai pemuncak klasemen grup B. 

Baca Juga

  • Lewat Gol Kontroversial, Peru Singkirkan Brasil
  • Bintang X-Men Prediksi Duel Inggris Vs Wales
  • Dejan Tinggalkan Persib, Bagaimana Nasib Pemain Bawaannya?

Ruidaz memecah kebuntuan saat babak kedua tersisa 15 menit lagi di waktu normal. Namun dalam tayangan ulang terlihat kalau pemain 25 tahun itu memantulkan bola dengan tangan kanannya ke arah gawang.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Andrés Cunha dari Uruguay memerlukan waktu hampir lima menit untuk merespon protes pemain Brasil dan berkonsultasi dengan hakim garis. Pada akhirnya, Cunha menyatakan gol semata wayang La Blanquirroja sah.

Peru melaju ke delapan besar Copa America bersama Ekuador, yang baru mengalahkan Haiti dengan skor telak 4-0. Kegagalan Brasil lolos dari fase grup ini juga mengulang pencapaian buruk Seleccao pada Copa America tahun 1987.

Berikut cuplikan gol 'Tangan Tuhan' Ruidaz yang memenangkan timnas Peru. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya