Top 3: Kumandang Azan Maghrib di Palestina yang Menggugah Hati

Biasanya, saat azan Magrib berkumandang di Indonesia, stasiun tv akan memutar tayangan video.

oleh Nurmayanti diperbarui 16 Jun 2016, 07:46 WIB
Orang melakukan azan

Liputan6.com, Jakarta - Azan menjadi pertanda bagi Umat Muslim di seluruh dunia untuk segera melaksanakan salat. Tayangan azan tersebut biasanya dikumandangkan di masjid atau musala.

Media televisi terutama yang memiliki penduduk Muslim mayoritas kerap menayangkan azan pada stasiun miliknya. Kali ini, muncul sebuah tayangan video yang menunjukan azan maghrib di Palestina.

Negara yang terus berkonflik dengan Israel tersebut, menayangkan sebuah gambaran azan yang menggugah hati dan menarik pembaca Liputan6.com di kanal Ramadan.

Berikut 3 berita paling dicari, Kamis (16/6/2016):

1. Tengok Video Azan Magrib di Palestina, Syahdu dan Menggugah Hati

Biasanya, saat azan Magrib berkumandang di Indonesia, stasiun tv akan memutar tayangan video. Dalam video azan Magrib itu, kita biasa melihat keindahan alam Indonesia maupun aktivitas orang Indonesia yang kemudian beranjak berwudlu dan salat Magrib. Berita selengkapnya di sini.

2. Berhijab, Renny Djajoesman Tinggalkan Alkohol, Rokok dan Disko

Penyanyi dan aktris senior Renny Djajoesman kini telah berubah. Tidak saja kepalanya yang sudah ditutup hijab, Renny yang dikenal sering berucap ceplas-ceplos pun kini lebih santun. Singkatnya, Renny Djajoesman kini berhijrah menjadi wanita muslimah.

Renny sendiri punya cerita mengenai pengalaman spiritual yang membuatnya meninggalkan dunia yang ia anggap sangat kelam. Kejadian tersebut terjadi pada Ramadan 2014. Penolongnya adalah cucunya sendiri. Berita selengkapnya di sini.

3. Kisah Sopir Bajaj Jebolan Pesantren yang Mahir 2 Bahasa

Pengemudi angkutan umum seperti bajaj biasanya dipandang sebelah mata. Namun siapa sangka, seorang pengemudi bajaj berbahan bakar gas (BBG) bernama Muslihudin (49) rupanya mahir berbahasa Inggris dan Arab.

Muslihudin mengatakan, kemahirannya berbahasa Inggris dan Arab ini didapat saat dia belajar 6 tahun di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Selain itu, dia juga merupakan lulusan Diploma 2 (D2) jurusan Bahasa Inggris. Berita selengkapnya di sini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya