Harapan JK pada Tito Karnavian

Tito Karnavian punya banyak prestasi dalam menangani berbagai kasus, terutama terorisme.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 17 Jun 2016, 14:10 WIB
Ekspresi Wapres Jusuf Kalla saat hadiri buka bersama di Gedung KPK , Jakarta, Kamis (9/7/2015). Presiden, Wapres dan sejumlah pejabat negara menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar KPK. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan Presiden Jokowi untuk menunjuk Komjen Tito Karnavian dipuji banyak kalangan. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengakui jika sosok Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu adalah sosok yang mumpuni untuk memimpin kepolisian.

Sebab, menurutnya, Tito punya banyak prestasi dalam menangani berbagai kasus, terutama terorisme.

"Baik semua. Kita tahu prestasinya banyak, baik prestasinya di pendidikan dan di lapangan," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Karir Tito Karnavian memang terbilang cemerlang. Dia merupakan jenderal bintang 3 termuda, yakni angkatan 1987. Sejumlah jabatan strategis juga pernah diembannya, seperti Komandan Densus 88 antiteror, Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya, hingga terakhir Kepala BNPT.

Sederet prestasi yang dimiliki peraih bintang Adhi Makayasa ini diharapkan menjadi pemicu untuk memajukan institusi Polri.

"Semua baik kita harapkan itu jadi dorongan jadi Kapolri yang baik," pungkas JK.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya