Kesengsem Finding Dory, Netizen Malah Bikin Meme Baper

Netizen Indonesia justru banyak membuat meme Finding Dory yang bernada baper.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 20 Jun 2016, 19:47 WIB
Netizen Indonesia justru banyak membuat meme Finding Dory yang bernada baper.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa publik menunggu-nunggu film Finding Dory dirilis. Tak cuma bernostalgia dengan karakter di film ini, namun juga mengetahui kelanjutan cerita dari Finding Nemo 13 tahun yang lalu.

Perilisan film ini di Indonesia sejak 17 Juni lalu, ternyata tak hanya menuntaskan rasa ingin tahu para penggemar yang pada kelanjutan petualangan Marlin, Dory, dan Nemo. Namun juga membawa gelombang kemunculan meme kocak di media sosial.

Bila selama seminggu lalu yang viral adalah wajah mengerikan Valak dari The Conjuring 2, kali ini giliran Dory yang kerap wira-wiri dalam meme. Lucunya, berbeda dengan atmosfer film Finding Dory yang kocak, meme yang dibuat para netizen justru banyak yang bernada baper alias bawa perasaan.

 

Meme Finding Dory (@rawan.stalking/Instagram)

 

Ternyata, munculnya meme-meme baper ini karena kata pertama judul film ini, bermakna 'menemukan'. Oleh netizen, hal ini lantas diplesetkan menjadi 'finding pacar', 'finding doi', 'finding jodoh' hingga 'finding yang tak pasti'. 

Yang lucu, sebagian meme juga disertakan dengan tampilan wajah yang terlihat ngenes.

Meme Finding Dory (@77dracula/Instagram)

Tak cuma judul film yang dijadikan plesetan. Isi film pun, juga menjadi sasaran para netizen untuk membuat meme. Seperti salah satu meme yang dibuat dan disebarkan oleh akun Instagram @adindarhiry, yang mempertanyakan mengapa ada orang yang tidak dicari-cari, seperti ikan dalam film ini. 

 

Meme Finding Dory (@adindarhiry/Instagram)

Meme-meme ini, lantas mendapat ratusan hingga puluhan ribu tanda suka dari pengguna media sosial. Dan seperti yang biasa terjadi, meme lantas direplikasi melalui media sosial dan jaringan pribadi sehingga menjadi konten viral. 

Lalu, dengan munculnya meme Finding Dory ini, apakah meme Valak The Conjuring 2 lantas tergusur? Ternyata tidak juga. Malah ada yang yang mempertemukan Valak dan Dory dalam satu meme. Ngeri atau lucu? Bagaimana menurut Anda?

 

Meme Finding Dory (@sumarcrazy/Instagram)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya