Angin Kencang Tumbangkan Pohon

Angin kencang merusak puluhan rumah warga, di Tulungagung, Jatim. Selain itu angin juga menumbangkan sejumlah pohon. Di Bantul, Yogyakarta, angin kencang juga merobohkan baliho dan rumah warga.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2009, 23:27 WIB
Liputan6.com, Tulungagung: Hujan disertai angin kencang semakin sering terjadi di wilayah Indonesia. Di Tulungagung, Jawa Timur, misalnya, angin kencang merusak puluhan rumah warga dan menumbangkan pohon, Selasa (8/12). Kerusakan terparah terjadi di Dusun Serut, Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru. Sebuah rumah warga ambruk rata dengan tanah.

Hujan deras yang disertai angin kencang berlangsung sangat singkat. Namun karena kuatnya angin, atap rumah warga banyak yang beterbangan hingga puluhan meter. Beruntung pada saat kejadian penghuni rumah yang ambruk berhasil menyelamatkan diri. Warga setempat langsung bergotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan.

Hujan deras disertai angin kencang juga terjadi Bantul, Yogyakarta. Selain merobohkan sejumlah baliho, angin menyebabkan dua rumah di Banguntapan rusak tertimpa pohon tumbang. Angin kencang juga merobohkan sejumlah pohon di berbagai lokasi di Bantul. Warga bergotong-royong membersihkan pohon dan baliho yang melintang di beberapa ruas jalan. Selengkapnya simak video berikut.(YNI/AYB)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya