Pulau Pisang, Si Cantik dari Lampung yang Menggoda

Pulau Pisang menawarkan keindahan pasir putih pantai, jajaran pohon kelapa hingga kawanan lumba-lumba hidung botol yang ramah menyapa.

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 29 Jun 2016, 13:30 WIB
Pulau Pisang, Lampung. | via: wowshack.com

Liputan6.com, Lampung Kecantikan alam pulau Pisang, telah memikat hati banyak traveler. Kecantikan Pulau Pisang tidak lepas dari pantainya yang memiliki hamparan pasir putih dan beningnya air laut bak kristal yang bersanding manis dengan jejeran pohon kelapa di pantai.

Bagi traveler yang beruntung, serombongan lumba-lumba hidung botol yang akan menyapa pengunjung seakan mengucap selamat datang ketika dalam perjalanan menuju Pulau Pisang. Mamalia sahabat manusia ini sering terlihat berenang di laut sekitaran pulau Pisang. Namun jadwal migrasi mereka tidak menentu.

Selain pantai dan lumba-lumba tadi, pengunjung juga akan disambut oleh keramahan penduduk Pulau Pisang. Di Perkampungan pengunjung bisa berinteraksi sambil menikmati sejarah budaya lokal seperti rumah ada khas Lampung dan pembuatan Tapis atau pakaian adat Lampung.

Pulau Pisang dapat dikunjungi melalui jalur laut daerah Tembakak. Jika dari Tembakak akan memerlukan waktu sekitar 40 menit menggunakan perahu. Tembakak terkenal dengan pantainya, yang dapat dicapai dari kota Bandar Lampung melalui perjalanan darat selama kurang lebih 30 menit. Tersedia perahu motor atau perahu tradisional menuju ke Pulau Pisang dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit.

Melalui kanal Travel di Forum Liputan6, travele Cikinong menuliskan kekagumannya tentang Pulau Pisang dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Demi Hidup Dengan Boneka, Pria Jepang Tinggalkan Anak dan Istri

Ini Kata Perempuan Tentang Sensasi Orgasme

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video keindahan Pantai Pahawang di Provinsi Lampung berikut ini : 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya