Eks Pelatih Brasil Tertarik Latih Inggris

Eks pelatih Brasil siap terima tantangan tim penuh tekanan seperti Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Jun 2016, 15:30 WIB
Timnas Inggris (REUTERS/Eric Gaillard Livepic)

Liputan6.com, Jakarta Bursa pelatih Inggris terus menggeliat. Beberapa kandidat mulai masuk dalam pertarungan untuk menjadi pelatih Tiga Singa.

Yang teranyar adalah kabar eks pelatih timnas Brasil, Luis Felipe Scolari yang tertarik untuk melatih Inggris. Pada 2006, Scolari yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002, juga ditawari latih Inggris.

Namun, Scolari saat itu menampik tawaran Inggris yang butuh pengganti Sven Goran Eriksson. Alasannya, dia ogah dihadapkan dengan media Inggris yang nyinyir atau terlalu vokal dengan prestasi Inggris.

Scolari, yang kini melatih klub China Guanghzou, pernah melatih Chelsea selama enam bulan. Namun dia gagal meraih sukses saat itu.

Luis Felipe Scolari sepak bola senior tahun 1973 di klub Caxias, hijrah ke klub Juventude tahun 1980, Novo Hamburgo dan CSA, Scolari memilih sebagai pelatih yang akhirnya membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia tahun 2002. (AFP/Johannes Eisele)

Meski demikian, Scolari tak gentar untuk memulai lagi petualangan melatih timnas, apalagi dengan tim sebesar Inggris.

"Saat ini, saya konsentrasi untuk latih Guangzhou. Tapi saya tahu betapa pentingnya jadi pelatih Inggris. Saya suka sepak bola Inggris dan saya paham ada kebutuhan untuk sukses di timnas," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya paham apa yang harus dilakukan sebagai pelatih dari pengalaman sebagai pelatih Brasil dan Portugal," ia menambahkan.

Inggris saat ini mengangkat Gareth Southgate sebagai pelatih interim Inggris. Meski demikian, dikabarkan Southgate menolak jabatan ini.

Selain Scolari, Inggris juga sedang mempertimbangkan pelatih Amerika Serikat dan legenda Jerman, Jurgen Klinsmann untuk tangani Wayne Rooney cs.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya