Di Era Mourinho, Rooney Takkan Jadi Gelandang Lagi

Mourinho siap memainkan Rooney di tim utama MU.

oleh Thomas diperbarui 05 Jul 2016, 20:30 WIB
Wayne Rooney (Reuters)

Liputan6.com, Manchester- Manajer baru Manchester United Jose Mourinho memastikan Wayne Rooney masih masuk dalam perencanaannya pada musim 2016/2017. Mourinho bahkan sudah punya rencana khusus dengan Rooney.

Mourinho pekan lalu mendatangkan penyerang baru ke MU yakni Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu didapat gratis setelah kontraknya bersama Paris Saint Germain habis.

Kehadiran MU tidak akan mengurangi peran penting Rooney bersama MU. Mourinho berjanji pemain nasional Inggris itu akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai penyerang.

Seperti diketahui, Rooney sejak musim lalu mulai sering digeser manajer MU ketika itu Louis van Gaal menjadi beroperasi di lini tengah. Kebiasaan memainkan Rooney sebagai gelandang juga dilakukan oleh manajer Inggris Roy Hodgson selama Piala Eropa 2016.

"Normal, pada usianya, bagi pesepakbola untuk mengubah sedikit tapi satu hal yang tidak akan pernah berubah adalah selera untuk memasukkan bola ke gawang," terang Mourinho dalam jumpa pers perdana sebagai manajer MU, Selasa (5/7/2016).

"Dia mungkin bukan pemain nomor 9 lagi tapi, bagi saya, dia tidak akan pernah menjadi pemain nomor 6. Dia tidak akan pernah berada 50 yard dari gawang. Ya, dia memiliki umpan yang bagus tapi saya juga memiliki umpan bagus bila tanpa tekanan."

"Dia akan menjadi pemain nomor 9, nomor 10, mungkin sembilan setengah tapi tidak pernah menjadi nomor 6 atau nomor 8," pungkas Mourinho.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya