Wales Tersingkir dari Euro 2016, Gelandang Wales Nikah di Ibiza

Joe Ledley terbang ke Ibiza sehari sebelum pesta penyambutan Timnas Wales.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 09 Jul 2016, 14:30 WIB
Joe Ledley saat bersama timnas Wales di Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Jakarta - Meski gagal melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2016, kesebelasan Wales tetap mendapat sambutan meriah saat kembali ke negaranya. Ribuan para warga tumpah ruah ke jalanan Cardiff, Jumat (8/7/2016) waktu setempat menyambut para pemain The Dragons di bawah asuhan Chris Coleman.

Namun tidak semua pemain menghadiri acara penyambutan ini. Gelandang Joe Ledley terpaksa absen karena akan melangsungkan pernikahan dengan tunangannya Ruby May Ridgeway, Sabtu (9/8/2016). Kebetulan, upacara sakral tersebut dilakukan di luar Wales, akni di daerah wisata, Ibiza, Spanyol.

Ledley bertolak dari Wales sehari sebelum pesta penyambutan The Dragons. Pemain bewokan tersebut menyewa pesawat pribadi untuk memboyong keluarga dan beberapa koleganya ke Ibiza.

 

Meski tidak berada di lokasi perayaan, Ledley belakangan bisa menikmati keriuhan penyambutan warga Wales. Sebab, salah seorang rekan setimnya, Wayne Hennessey, berbaik hati meneleponnya dengan aplikasi FaceTime. Dengan fasilitas ini, Ledley pun bisa ikut melihat keriuhan selama penyambutan itu. 

"Kami harus menunjukkan kepadanya. Sayangnya dia harus kehilangan momen dengan anak-anak dan suporter," kata Hennessey kepada BBC. "Yang bisa kami lakukan hanyalah menelepon dia dengan FaceTime dan memperlihatkan apa yang sudah dilewatkannya," beber kiper berusia 29 tahun itu.

Wales memang tampil gemilang pada Piala Eropa 2016. Bestatus debutan, The Dragons mampu melaju hingga perempat final. Langkah Wales akhirnya terhenti di tangan Portugal dengan 1-2.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya