Kelebihan Pemain, Barcelona Perpanjang Kontrak Bek Bidikan Juve

Barcelona sudah datangkan dua pemain anyar untuk pertahanan tapi tetap pertahankan bek senior ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Jul 2016, 20:30 WIB
Selebrasi Trio MSN (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan sukses memperpanjang kontrak bek Javier Mascherano untuk tiga musim ke depan. Barcelona berhasil cegah Mascherano untuk hengkang ke Juventus menyusul Dani Alves yang sudah bergabung.

Kejutan ini diungkapkan saat pengenalan Andre Gomes di Camp Nou pada Rabu (27/7/2016). Inilah yang membuat pengumuman ini menjadi kejutan.

"Ini mungkin bukan yang tepat, karena harusnya pengenalan Andre. Tapi kami sudah capai kesepakatan dengan Mascherano yang akan teken tiga tahun kontrak baru," kata Direktur Barcelona, Albert Soler seperti dikutip Marca.

Sosok Mascherano memang dibutuhkan Barcelona. Meski datangkan dua pemain anyar di posisi pertahanan yaitu Lucas Digne dan Samuel Umtiti, Azulgrana tetap membutuhkan bek tangguh asal Argentina ini.

Direktur Sport Barcelona, Robert Fernandez mengaku senang akhirnya Mascherano bertahan di Barcelona. Diakuinya, Barcelona belum berani kehilangan pemain berpengalaman sekaliber Mascherano.

"Butuh waktu tapi kami memang sudah tahu masa depan Mascherano. Kami senang dia tetap bersama kami," ujarnya.

10. Javier Mascherano, Barcelona, awalnay berposisi sebagai gelandang bertahan, tetapi bersama Barca posisinya dipindah menjadi bek tengah dan perpindahan itu berlangsung baik. (EPA/Alejandro Garcia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya