Angkasa Pura II Punya Dirut Baru 2 Pekan Lagi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan dirinya sudah mengantongi sejumlah nama yang menjadi calon Direktur Utama

oleh Septian Deny diperbarui 04 Agu 2016, 12:52 WIB
(Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan dirinya sudah mengantongi sejumlah nama yang menjadi calon Direktur Utama PT Angkasa Pura II. Jabatan ini kosong lantaran ditinggal oleh Budi Karya Sumadi diminta Presiden Joko Widodo untuk jadi Menteri Perhubungan.

Rini mengungkapkan, saat ini Kementerian BUMN masih memproses dan melakukan penilaian terhadap nama-nama tersebut. Hasilnya kemudian akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

‎"Masih proses. (Kriteria) selalu ada. Ada beberapa calon, ini sedang assessment," ujar dia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Rini mengungkapkan, sebagai BUMN yang besar dan strategis, maka ada kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh nama-nama yang masuk sebagai calon. Selain itu, nantinya nama-nama tersebut juga harus mendapatkan restu dari Presiden Jokowi.

‎"Itu semua akan melalui proses karena Angkasa Pura II termasuk BUMN yang strategis, tentu harus melalui proses ke Pak Presiden," kata dia.

Saat ini, posisi Direktur Utama Angkasa Pura II masih dijabat sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Djoko Murjatmodjo. Namun Rini menargetkan dalam dua minggu ke depan sudah ada nama tetap yang mengisi posisi Direktur Utama di BUMN pengelola bandara tersebut.

"Dua minggu lagi," tandas dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya