Langkah Pasti Turunkan 7 Kg Berat Badan dalam Kurun 7 Hari

Ternyata berat badan kita bisa turun minimal 1,5 kg bahkan bisa 7 kg dalam 7 hari jika kita melakukan program diet dengan benar. Mau tahu?

oleh Azwar Anas diperbarui 06 Agu 2016, 12:00 WIB
Ternyata berat badan kita bisa turun minimal 1,5 kg bahkan bisa 7 kg dalam 7 hari jika kita melakukan program diet dengan benar. Mau tahu?

Liputan6.com, Jakarta Ternyata berat badan kita bisa turun minimal 1,5 kg bahkan bisa 7 kg dalam 7 hari jika kita melakukan program diet dengan benar. Mau tahu? Begini caranya;

Hari ke-1

Mungkin kamu akan kaget dengan kebiasaan baru kamu karena kebiasaan lama kamu akan dirubah dan pasti butuh adaptasi. Awali harimu dengan mengkonsumsi buah-buahan berair. Pada hari ini kamu hanya boleh makan buah-buahan kaya air seperti buah strawberry, semangka, melon, jeruk, dsb. Dan pastinya harus minum air putih minimal 8 gelas per hari agar kamu tidak dehidrasi.


Hari ke-2

Kalau ingin berat badan kamu turun 7kg, maka kamu harus melakukan diet ketat sayuran. Konsumsi bermacam-macam sayuran. Sebaiknya sayuran diolah dengan cara direbus atau dikonsumsi mentah sebagai salad.


Hari ke-3

Pada hari ke 3 ini kamu bisa mengombinasi sayuran dan buah-buahan agar lebih berwarna. Kamu boleh mengonsumsinya lebih dari 3 kali sehari. Jangan menambahkan kentang atau pisang kalau kamu ingin menurunkan berat badan sebanyak 7kg. Jangan lupa untuk tetap konsumsi air putih seperti hari sebelumnya.


Hari ke-4

Hari ini kamu hanya boleh makan pisang dan minum susu. Pisang boleh dioleh menjadi apa saja kecuali digoreng. Hanya kedua menu ini yang diperbolehkan


Hari ke-5

Pada hari kelima ini biasanya kamu sudah merasakan sedikit ringan untuk program diet kamu. kamu boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi . Tambahkan beberapa potongan tomat mentah atau direbus. Kamu bisa mengkonsumsi nasi dua kali pagi dan siang. Pada malam hari sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi. Tingkatkan jumlah asupan air minum kamu.


Hari ke-6

Awali pagi kamu dengan mengkonsumsi makanan mengandung protein seperti kacang hijau, telur, sayur bayam, kacang kedelai, dsb. Pada siang hari kamu bisa konsumsi nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.


Hari ke-7

Hari terakhir diet kamu tetap bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayur dan buah-buahan.

Kamu bisa liat hasilnya sekarang, berapa kilogram  berat badan kamu yang turun? Kalau kamu mau mempertahankan berat badan, kamu bisa latihan kardio seperti jogging atau bersepeda.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya