Gerindra Buka Kemungkinan Duet Sandiaga dengan Risma

Meski tergabung dalam koalisi kekeluargaan, Dasco meyakini partainya tetap bisa mengusung Sandiaga Uno.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 09 Agu 2016, 17:04 WIB
Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra membuka semua kemungkinan pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Termasuk di antaranya menduetkan bakal calon (balon) gubernur Sandiaga Uno dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tak masalah jika nanti Sandiaga Uno disandingkan dengan Tri Rismaharini yang memang belakangan santer diminta untuk maju ke Jakarta.

"Tergantung kesepakatan koalisi. Kalau dia (Sandiaga) dengan Bu Risma, enggak apa-apa, yang penting dari kita masuk. Head to head dengan incumbent," katanya ketika dihubungi, di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

"Kalau dengan Risma dan Sandiaga jadi 3 calon kita bicarakan dulu. Yang penting Sandiaga masuk, yang penting head to head dengan incumbent," katanya menambahkan.

Meski tergabung dalam koalisi kekeluargaan, Dasco meyakini partainya tetap bisa mengusung Sandiaga Uno. Yang terpenting, menurut dia, bagaimana calon yang diusung dapat diakomodasi oleh koalisi kekeluargaan ini.

"DPP kita menyambut baik teman koalisi kekeluargaan. Kita fix membawa 15 kursi dengan figur Sandiaga Uno. Bagi kita yang penting kita diakomodir, baru itu nama kekeluargaan," ujar Dasco.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya