Tak Terbukti Mencuri Tapi Masih Dipenjara

Seorang siswi SMA di Polewali Mandar harus mendekam di penjara meski tak terbukti melakukan kejahatan. Keluarga yang mengajukan penangguhan penahanan malah dimintai uang Rp 3 juta.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Jan 2010, 13:43 WIB
Liputan6.com, Polewali Mandar: Seorang siswi sekolah menengah atas di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, harus mendekam di sel tahanan sejak Desember lalu meski tak terbukti melakukan kejahatan. Polisi berdalih masih harus melakukan pendalaman kasus.

Awalnya, Eka dilaporkan majikannya, Haji Damarang karena dituduh mencuri sepeda motor. Belakangan, sang majikan mencabut laporannya karena motor yang dibawa Eka hanya dipinjam. Namun pencabutan itu ternyata tak membuat polisi melepas Eka. Keluarga yang mencoba meminta penangguhan penahanan pun seperti membentur tembok karena dimintai Rp 3 juta. Bagi sang ayah yang bekerja sebagai petani penggarap, uang sebesar itu tentu sulit didapat.

Namun, polisi membantah. Menurut Wakil Kapolres Polewali Mandar Komisaris Polisi Dodin T., tak ada permintaan uang, yang ada hanya pendalaman kasus. (TES/YUS)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya