Tinjau Terminal 3 Soekarno Hatta, JK Sapa Penumpang

Dengan mengenakan kemeja batik berwarna hitam coklat dan celana hitam, JK meninjau Terminal 3 Soekarno Hatta.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 15 Agu 2016, 16:00 WIB
Dengan mengenakan kemeja batik berwarna hitam coklat dan celana hitam, JK meninjau Terminal 3 Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (15/8/2016). Ia didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarmo, dan Plt Direktur Utama Angkasa Pura 2 Djoko Murjatmodjo.

Dengan mengenakan kemeja batik berwarna hitam coklat dan celana hitam, JK berjalan dan meninjau dari mulai pintu masuk, area check in, hingga ruang boarding lounge. Selama meninjau Terminal 3, JK juga menyapa penumpang maskapai Garuda Indonesia yang sedang menunggu keberangkatan.

"Mau kemana Bapak?" ujar JK kepada seorang penumpang yang sedang duduk.

"Mau pulang ke Padang, Pak," jawab penumpang paruh baya itu sambil tersenyum.

Kehadiran JK di Terminal 3 yang baru saja beroperasi ini juga menyedot perhatian para penumpang lain. Mereka pun antusias untuk mengambil foto JK di antara Paspampres, pegawai Kemenhub, staff Angkasa Pura 2, dan para wartawan yang juga berada di sekeliling JK.

Terminal 3 ini secara resmi mulai digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik pada Selasa (9/8/2016) yang lalu. PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan beroperasinya terminal terbaru dengan panjang 2,4 kilometer itu, mulai pukul 00.01 WIB.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya