Jokowi: Kita Bangsa Besar, Jangan Mengkerdilkan Diri

Sebanyak 476 inspirator dan siswa berprestasi dari berbagai bidang bertemu Jokowi di Istana.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 18 Agu 2016, 15:32 WIB
Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengundang ratusan warga teladan dan siswa berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia ke Istana. Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan semangat dan optimisme setiap menghadapi masalah.

Jokowi juga sangat mengapresiasi segala dedikasi dan prestasi yang telah diukir untuk Indonesia. Dia berharap, semangat ini dapat ditularkan kepada masyarakat di sekitar mereka.

"Tidak ada yang tidak bisa dikerjakan. Setiap anak bangsa bisa meraih kemajuan semangat tinggi melalui kemauan kuat, mau bekerja keras untuk negara, rakyat, dan bangsa," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat senang gerakan yang menginspirasi ini banyak muncul dari masyarakat. Mereka tidak takut menghadapi persaingan tinggi saat ini, dan bisa mencapai kemenangan di tingkat internasional.

"Saya sangat senang sekali bahwa optimisme itu ada karena Bapak Ibu saudara sekalian selalu memunculkan bukan pesimisme, meski tantangannya berat tapi optimisme terus dimunculkan. Jangan takut bersaing, takut kompetisi apalagi belum belum sudah pesimis. Bangsa kita bangsa besar, jangan sampai kita mengkerdilkan diri kita sendiri," tegas Presiden Jokowi yang memiliki lengkap Joko Widodo.

Sebanyak 476 inspirator dan siswa berprestasi ini dihadirkan dari bidang yang berbeda. Mereka dinaungi 14 kementerian/lembaga berbeda. Ditambah dengan pemenang kejuaraan internasional dan para Paskibraka Indonesia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya