PKB Usung Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI

Menurut Hasbiallah, PKB telah mempertimbangkan dengan matang hingga akhirnya memilih Sandiaga Uno jadi cagub DKI.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 25 Agu 2016, 16:33 WIB
PKB deklarasikan Sandiaga Uno jadi cagub DKI Jakarta. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami menyatakan dukungan untuk Sandiaga Salahudin Uno dicalonkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022," ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, di Pondok Pesantren Al Qudwah Al Muqoddasah, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

Deklarasi pengusungan Sandiaga dibacakan dengan lantang oleh Ketua DPW PKB, yang kemudian dilanjutkan dengan serah terima pernyataan dukungan dari para tokoh PKB ke Sandiaga.

Menurut Hasbiallah, PKB telah mempertimbangkan dengan matang, berdasarkan hasil penjaringan bakal calon gubernur yang sebelumnya telah diadakan, hingga akhirnya memilih Sandiaga.

"Pak Sandi bukan semata-mata ditunjuk langsung. Beliau sudah mengikuti fit and proper test dari PKB dan sejumlah proses lainnya, yang sampai dua bulan," jelas Hasbiallah.

Sandiaga sendiri terlihat lega dan menebarkan senyum setelah menerima deklarasi PKB. Sandiaga yang hadir dengan mengenakan kemeja hijau, berpeci dan mengalungkan sarung di leher, menyalami sejumlah tokoh PKB yang menghadiri acara deklarasi itu.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, saya terima deklarasi dari PKB. Kita canangkan Jakarta periode 2017-2022 akan lebih humanis dan lebih sejahtera," ungkap Sandiaga.

Selain tokoh-tokoh PKB, acara deklarasi ini juga dihadiri Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Patrio, Ketua Umum DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, dan sejumlah tokoh lain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya