Tuding Ahok Psikopat, Ini Tantangan TemanAhok Buat Lulung

TemanAhok menantang mereka yang membenci untuk memunculkan sosok kuat sebagai lawan tanding Ahok di Pilkada DKI 2017.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 25 Agu 2016, 20:28 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana (Haji Lulung) saat di Lebaran Betawi, Jakarta (14/9/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan TemanAhok bereaksi atas ucapan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana yang menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok psikopat atau memiliki kelainan jiwa.

Juru bicara relawan TemanAhok, ‎Amalia Ayuningtyas mengaku tak mau ambil pusing soal komentar miring yang dilontarkan politisi PPP itu. Pihaknya tidak ingin pembahasan tersebut terus bergulir liar. 

"Saya nggak mau menanggapi celetukan yang nggak bertanggung jawab. Soalnya itu bakal nggak kelar," ujar Amalia saat ditemui di Rumah Lembang atau Posko Pemenangan Ahok, Jalan Lembang Nomor 25 dan 27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

Amalia tak mempermasalahkan banyak orang yang tidak senang dengan Ahok. Pihaknya pun menantang mereka yang membenci Ahok untuk memunculkan sosok kuat yang mampu melawan suami Veronica Tan itu di Pilkada DKI 2017.

"Pokoknya kalau nggak suka sama Pak Ahok, ayo tunjukin jagoannya," tantang dia.

Selain itu, salah satu pendiri relawan TemanAhok ini mengaku tidak paham apa yang dimaksud Lulung soal Ahok yang psikopat. Dirinya enggan mengomentari lebih jauh soal tudingan yang dialamatkan kepada ‎mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Saya nggak tahu psikopatnya kayak apa sih? Psikopat yang kayak gimana? Yang galak gitu? Kalau ditanya soal psikopat, coba ditanyakan ke Bu Veronica Tan saja," pungkas Amalia.

Sebelumnya, Ahok juga sempat menanggapi dengan santai tudingan Lulung yang menyebut dirinya psikopat. ‎Ahok heran, Lulung tahu dari mana soal kejiwaan dirinya. Dia malah curiga, Lulung membaca hasil tes kejiwaan dirinya sendiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya