Patahkan Kaki Lawan di Lapangan, Pemain Wales Dipenjara

Kondisi korban sangat mengenaskan akibat pelanggara brutal yang dilakukan pemain Cefn Albion.

oleh Rama Dani diperbarui 26 Agu 2016, 13:30 WIB
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang pemain klub amatir Wales, Cefn Albion, Nicholas Williams, harus menjalani hukuman penjara selama setahun gara-gara melakukan tackling horor terhadap pemain lawan. Hakim pengadilan memutus Williams bersalah karena mencederai Andre Barlow saat tim mereka Cefc dan AFC Brynford bertarung dalam lanjutan Liga Nasional Wales, Oktober tahun lalu.

Insiden berlangsung saat pertandingan masih babak pertama. Tackling yang dilancarkan Williams terbilang brutal karena menyebabkan kaki lawan patah dengan kondisi mengenaskan. Jempol kaki korban bahkan sampai bisa menyentuh lutut.

"Dia melakukan itu dengan amarah Williams menekel saya sambil berteriak. Dia datang dari arah belakang dan saya tidak kuasa untuk menghindar," kata Barlow di pengadilan seperti dikutip Dream Team FC.

"Tackling tepat mengenai tulang kering saya. Yang saya ingat sejak saat itu kaki saya tertekuk dan jatuh ke tanah," katanya.

Williams membela diri. Dia mengatakan bahwa insiden tersebut tidak disengaja. Namun akhirnya pengadilan memutuskan hukuman penjara satu tahun setelah mendapat keterangan dari wasit Mark Stokes yang memimpin laga tersebut.

Sampai sekarang Barlow masih berkutat dengan cedera dan belum bisa bekerja seperti biasanya. Dia mengalami patah di dua bagian tibia dan fibula serta telah menjalani operasi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya