Sebelum ke MU, Ibrahimovic Nyaris Gabung Arsenal dan City

Zlatan Ibrahimovic akhirnya buka alasan mau bergabung ke Manchester United (MU).

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Sep 2016, 04:00 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga Liga Premier Inggris, Minggu (14/8/2016). MU menang 3-1 atas Bornemouth. (Reuters/Andrew Couldridge)

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic akhirnya buka alasan mau bergabung ke Manchester United (MU) musim panas ini. Rupanya kehadiran Jose Mourinho menjadi faktor terkuat kepindahan striker timnas Swedia tersebut.

Padahal Ibrahimovic sudah punya kesempatan untuk menjajal karier di Liga Inggris cukup lama. Tepatnya ketika Arsenal ingin merekrutnya tahun 2000, dan Manchester City beberapa tahun kemudian.

"Ya saya memang nyaris bergabung ke Arsenal dan City. Namun saat itu saya berpikir belum mau bermain di Liga Inggris," kata Ibrahimovic seperti dilansir Metro.

Namun Ibrahimovic akhirnya berubah pikiran musim panas ini. Ia tak kuasa menolak tawaran The Special One untuk pindah ke Old Trafford.

"Mourinho adalah ide dari semua ini. Dia pandai mencuci otak," kata Ibra antusias.

"Dia tahu yang diinginkan untuk menjadi juara dan saya sudah melihatnya sejak di Inter. Lagipula siapa yang tidak mau ditangani Mourinho?" ucapnya.

Keputusan Ibra sejauh ini tidak salah. Ia sudah menyumbang tiga gol di Liga Inggris dari empat pertandingan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya