MU Hapus Jatah Bangku untuk Keluarga Sir Matt Busby

Pada 1945, Matt Busby ditunjuk menjadi manajer MU.

oleh Risa Kosasih diperbarui 05 Sep 2016, 16:10 WIB
Markas Manchester United, Old Trafford. (AFP/Clint Hughes)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah mencabut sebuah pelat logam yang menandakan bekas bangku mendiang manajer Sir Matt Busby di Stadion Old Trafford. Tempat duduk bertanda khusus tersebut diperuntukkan bagi keluarga Busby saat menonton laga kandang MU.

Manajemen klub menurunkan pelat tersebut dan membuat kebijakan baru untuk melayani keluarga Busby yang mendapat tiket terusan MU selama semusim. Mereka dapat menonton Wayne Rooney dan kawan-kawan dari bangku mana pun di stadion.

Sir Matt, begitu panggilannya, dipandang sebagai salah satu tokoh penting dalam sejarah MU. Dia menjadi manajer pada 1958 dan mengalami kecelakaan pesawat di Munchen, Jerman bersama 44 orang lainnya.

Dalam perjalanan pulang dari  Beograd, Yugoslavia, pesawat yang ditumpangi Busby dan para pemainnya yang dijuluki Busby Babes itu gagal lepas landas usai mengisi bahan bakar di Munchen. Sebanyak 23 orang tewas dalam kejadian tersebut, termasuk tujuh pemain MU.

Meski terluka parah, Busby selamat dan pulih kembali. Dia bahkan melatih lagi hingga MU mengangkat Piala Champions satu dekade kemudian.

Pria asal Skotlandia itu meninggal pada 1994 dalam usia 84 tahun. Setelah kematiannya, manajemen klub mempersilakan tiga orang dari keluarga Busby untuk datang ke stadion.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (5/9/2016) pagi, tiket terusan untuk sanak saudara Busby kali ini sudah termasuk fasilitas pelayanan tamu VIP di dalam stadion. Pada 10 September mendatang, mereka bisa menonton derby melawan Manchester City bukan hanya dari bangku VIP sederet dengan pejabat klub, tapi di mana pun.

Foto dok. Liputan6.com

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya