8 Ramuan Efektif Mengobati Kolesterol di Mata

Di sekitar mata Anda ditemukan beberapa benjolan, dan itu membuat takut orang yang melihatnya.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 09 Sep 2016, 08:30 WIB
Bawang bombay dan bawang putih (gfnfoodsales.com)

Liputan6.com, Jakarta Di sekitar mata Anda ditemukan beberapa benjolan, dan itu membuat takut orang yang melihatnya. Itu adalah kolesterol yang juga dikenal sebagai xanthelasma.

Apa penyebab xanthelasma? Hal itu timbul disebabkan karena kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Namun bisa juga genetik, atau hasil dari beberapa masalah kesehatan lain seperti penyakit hati atau diabetes. Jika tidak diobati pada waktunya, mungkin akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan serius lainnya.

Endapan kolesterol di sekitar mata tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal. Tetapi selama periode tertentu mungkin akan mempengaruhi visi. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan pengobatan.

Cobalah ramuan yang dibuat secara rumahan untuk menyingkirkan kolesterol di sekitar mata secara alami, dilansir laman Boldsky, Jumat (9/9/2016).

1. Bawang putih

Bawang putih terkenal akan anti-inflamasi yang bisa membantu membunuh kolesterol di sekitar mata. Caranya, ambil beberapa siung bawang putih, giling dan tempelkan pada daerah benjolan.

2. Bawang bombay

Bombay dikenal dapat mencegah kolesterol dalam tubuh. Jus bawang bombay, tambahkan sejumput garam, aduk kemudian letakkan di atas area mata sebelum tidur.

Diamkan semalaman. Itu dapat membantu mengurangi endapan kolesterol di sekitar mata.

3. Biji fenugreek

Rendam satu sendok makan biji fenugreek semalam, dan minum air pada pagi hari dalam kondisi perut kosong. Anda juga bisa menggunakan airnya untuk memijat lembut area mata yang terkena.

4. Minyak jarak

Asam risinoleat yang terkandung dalam minyak jarak membantu menyingkirkan endapan kolesterol di sekitar mata. Celupkan kapas dalam minyak jarak, dan oleskan di area mata yang memiliki benjolan, pijat lembut.

5. Kompres dengan kantong teh

Ambil kantong teh basah, dan kompres daerah di atas mata. Itu akan membantu meratakan daerah yang terkena dan selama periode waktu juga menghentikan kolesterol.

6. Kayu manis

Bahan terpenoid yang terkandung dalam kayu manis dikenal untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat, terutama yang berada di sekitar mata.

7. Daun kemangi

Merupakan salah satu bahan yang paling terkenal untuk membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Daun kemangi bisa dikunyah atau diletakkan di atas mata setelah diremas.

8. Kulit pisang

Kulit pisang dikenal memiliki sifar antioksidan. Ambil kulit pisang, letakkan di atas daerah benjolan, biarkan semalaman. Lakukan sampai benjolan kolesterol di sekitar mata hilang.

 

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya